Pokja Jurnalis Basel Kecewa Peserta Rakor PPID Sedikit Yang Hadir

Kelompok Kerja Jurnalis Basel yang melaksanakan acara itu merasa kecewa atas ketidak hadiran PPID lainnya.

Pokja Jurnalis Basel Kecewa Peserta Rakor PPID Sedikit Yang Hadir
bangkapos/riki
Dinas Komunikasi dan Informatika Basel dan Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan melaksanakan Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Kabupaten Bangka Selatan yang dilaksanakan Sabtu (28/10/2017) di Aula Dinas Pendidikan Basel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Komunikasi dan Informatika Basel dan Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan melaksanakan Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Kabupaten Bangka Selatan yang dilaksanakan Sabtu (28/10/2017) di Aula Dinas Pendidikan Basel.

Dalam kegiatan itu peserta hanya dihadiri enam sekretaris dinas selaku PPID SKPD, dengan jumlah undangan sebanyak 32 PPID, hanya dihadiri 15 perserta rakor yang terdiri dari enam sekretaris, Kabid, Kasi dan tenaga honorer.

Kelompok Kerja Jurnalis Basel yang melaksanakan acara itu merasa kecewa atas ketidak hadiran PPID lainnya.

Padahal rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta mengaktifkan kembali peran PPID Bangka Selatan sebagai salah satu kunci kesukseskan publikasi pemerintah daerah.

"Pokja menginisiasi rakor ini dengan harapan semua informasi, kegiatan, program kerja dapat terangkum satu pintu melalui PPID Dikominfo, karena selama ini banyak kegiatan SKPD yang terlewati, wartawan baru mengetahui kegiatan SKPD telah selesai dilaksanakan, artinya ada informasi jadwal kegiatan yang tidak sampai, atas kejadian-kejadian tersebut," jelas Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan, kepada wartawan, Sabtu (28/10/2017)

Dimana Pokja sebelumnya, meminta Dikominfo sebagai PPID Bangka Selatan memfasilitas rakor dengan PPID se-Bangka Selatan, karena menilai rakor ini sangat penting bersentuhan langsung dengan masyarakat, kegiatan-kegiatan, prestasi kegiatan SKPD wajib diketahui publik yang bisa disampaikan oleh PPID.

Dalam rakor yang dihadiri segelintir orang itu, juga terus dilaksanakan hingga siang hari, namun dalam rakor itu Sekretaris Dukcapil Basel Amrullah sempat menyampaikan ketidaktahuan pihaknya untuk menyampaikan data kegiatan, bahkan penghargaan yang telah diterima Dukcapil Basel selama ini.

Sehingga menurutnya perlu pemberitahuan dan cara menyampaikan data tersebut ke pihak wartawan.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved