Siswa SMKN 1 Parittiga Jebus Kunjungi Kampus STKIP Muhammadiyah

STKIP juga menawarkan berbagai program beasiswa bagi mahasiswa, baik yang berprestasi maupun siswa kurang mampu.

Siswa SMKN 1 Parittiga Jebus Kunjungi Kampus STKIP Muhammadiyah
Ist
Kunjungan Siswa SMKN 1 Parittiga ke Kampus STKIP Muhammadiyah 

BANGKAPOS,COM. BANGKA--Kurang lebih 33 siswa dari SMKN 1 Parittiga Jebus Kabupaten Bangka Barat antusias melihat-lihat ruang kuliah dan UKM-UKM yang ada di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB), Sabtu (28/10) sore.

Didampingi salah satu guru Agus, para siswa melakukan study literasi dengan mendengarkan paparan langsung dari Ketua STKIP MBB Dr Asyraf Suryadin mengenai sejarah berdirinya kampus dan program-program yang ditawarkan.

"Kampus kita ini sekarang memiliki 4 Program Studi yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Ingris," papar Asyraf di ruang rapat.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memaparkan bahwa STKIP juga menawarkan berbagai program beasiswa bagi mahasiswa, baik yang berprestasi maupun siswa kurang mampu.

"Jadi bisa saja nanti lulusan SMK ini kuliah disini, kita tidak hanya mendidik calon guru yang bagus namun juga membekalinya dengan akhlak islami," tambahnya.

Guru pendamping Agus menyatakan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung kampus yang ada di Bangka Belitung yang salah satunya adalah STKIP MBB.

"Selama ini kan kita hanya bisa membaca saja seperti apa kampus ini, sebelumnya juga saya ketemu pak Asyraf sehingga sedikit banyak sudah tahu tentang STKIP nah anak-anak ini saya ajak kesini agar ada gambaran mengenai kampus di babel nanti setelah itu mereka bisa menentukan pilihannya sendiri," papar Agus.

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan ini berasal dari kelas 11 hingga 12. Feri salah satu perwakilan siswa mengaku senang bisa mengunjungi STKIP.

"ya senang..," ujarnya dengan senyum.

Untuk melihat kampus dan proses pembelajarannya para siswa didampingi oleh Wakil Ketua 3 Gatot Afrianto dan Ketua BEM Inspiratif Muhammad Arif Agitian didampingi anggotanya Ravinda.

Mereka mengenalkan berbagai fasilitas kampus dan juga ruang-ruang kelas serta UKM yang ada. Kegiatan diakhiri dengan mengelilingi kampus dan berfoto bersama.

Tags
STKIP MBB
Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved