Tutup Gala Desa, Ibnu Harap Dapat Bentuk Karakter Generasi Muda

Bagi peserta gala desa yang telah mengikuti kegiatan ini anggaplah sebagai pengalaman yang berharga

Tutup Gala Desa, Ibnu Harap Dapat Bentuk Karakter Generasi Muda
Bangkapos/Evan Saputra
Bupati Bateng, Ibnu Saleh berpoto bersama pemain sepak bola pada kegiatan gala desa di stadion porkab Kota Koba 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh menutupan gala desa di stadion porkab Kota Koba, Minggu (29/10/2017).

Ibnu mengatakan sesuai dengan program dan kebijakan nasional bidang Kemenpora dalam rangka gerakan ayo olahraga dalam impelemtasi pada kehidupan berbangsa dan bernegara bagi generasi muda baik di desa, kabupaten, provinsi maupun nasional.

Menurutnya pembentukan karakter budi pekerti luhur ini dimulai dari kerjasama pemerintah, masyarakat serta unsur pendukung antara lain generasi muda dan masyarakat.

"Gala desa merupakan kompetisi olahraga yang telah dilakukan di 816 desa, 136 kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia. Kompetisi ini telah diikuti oleh masyarakat antar desa dan mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu, sepakbola, sepak takraw, bola voli, tenis meja, bulu tangkis dan atletik," kata Ibnu.

Ibnu mengatakan kegiatan gala desa di kabupaten bateng ini adalah salah satu bukti nyata dukungan dan kerjasama antar pemerintah, masyarakat, generasi muda untuk mewujudkan bateng Sport Tourism.

"Bagi peserta gala desa yang telah mengikuti kegiatan ini anggaplah sebagai pengalaman yang berharga untuk menjadi lebih baik pada masa-masa yang akan datang, semoga hasil dan tujuan dari kegiatan ini dapat berguna bagi generasi muda dan masyarakat bateng dalam pembentukan karakter dan budi pekerti luhur bangsa dan daerah dalam rangka menjaga dan mengangkat nama baik kabupaten bateng dalam bidang olahraga yang akan menjadi lebih berkualitas untuk masa yang akan datang," ujarnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved