Sepi Peminat, Pendaftaran Seleksi Jabatan OPD Pemkab Belitung Diperpanjang

Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon IIb) yang dibuka Pemkab Belitung sepi peminat.

Sepi Peminat, Pendaftaran Seleksi Jabatan OPD Pemkab Belitung Diperpanjang
tribunnews
ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon IIb) yang dibuka Pemkab Belitung sepi peminat.

Tercatat hanya dua orang yang mendaftar pasca panitia seleksi (Pansel) membuka proses pendaftaran mulai 11-25 Oktober lalu.

Bahkan dari tiga jabatan kepada OPD yang dibuka, Kepala Satpol PP masih nihil pendaftar. Sedangkan untuk Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) masing-masing sudah satu orang.

"Memang baru dua orang yang daftar, satu di Dinas PUPERA dan satunya di BPPRD sampai hari terakhir. Jadi proses pendaftarannya diperpanjang lagi, tapi ini yang terakhir," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.com, Senin (30/10/2017).

Berdasarkan surat pengumuman nomor 04/PANSEL.JPT/X/2017, menyebutkan bahwa perpanjangan dilakukan semenjak 30 Oktober-13 November pukul 15.00 WIB.

Menurut Saprin, perpanjangan tersebut merupakan kebijakan terakhir dari Pansel. Artinya, jika jumlah pendaftar tidak memenuhi persyaratan minimal tiga orang, maka Pemkab Belitung akan kembali melakukan alih tugas dengan memanfaatkan SDM yang ada berstatus pelaksana tugas (Plt).

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved