Breaking News:

Tak Jera, Penambangan Pasir dan TI di Bumi Perkemahan Kembali Ditertibkan Satpol PP

Padahal sebelumnya aktifitas penambangan pasir dan TI tersebut sudah pernah dihentikan oleh Sekda Bangka, Fery Insani

Bangkapos/Nurhayati
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat melakukan penertiban kembali penambangan pasir dan tambang inkonvensional yang diduga illegal, Selasa (31/10/2017) di lokasi eks tambang lahan 23 di Kawasan Bumi Perkemahan, Lingkungan Tunas Kelapa, Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tim Satpol PP Satuan Kabupaten Bangka kembali menghentikan aktifitas penambangan pasir dan tambang inkonvensional (TI) yang diduga illegal, Selasa (31/10/2017) di lokasi eks tambang lahan 23 di Kawasan Bumi Perkemahan, Lingkungan Tunas Kelapa, Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat.

Padahal sebelumnya aktifitas penambangan pasir dan TI tersebut sudah pernah dihentikan oleh Sekda Bangka, Fery Insani karena diduga tak mengantongi izin penambangan.

Namun sayangnya pemilik tambang pasir dan TI tidak pernah jera melakukan penambangan.

Saat dilakukan penertiban oleh Tim Satpol PP Kabupaten Bangka yang dipimpin Kabid Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman dilapangan, ditemukan satu unit alat berat sedang mengangkut pasir ke mobil truk yang dibawa ke luar.

Beberapa truk silih berganti mengangkut pasir dari lokasi tersebut.

Saat tiba dilokasi penambangan, Tim Satpol PP langsung meminta kepada operator alat berat tersebut menghentikan aktivitas penambangan pasir di atas aset lahan milik Pemkab Bangka tersebut.

Diakui Suherman penertiban ini dilakukan oleh Tim Satpol PP berdasarkan laporan warga karena tambang pasir dan TI tersebut tetap beroperasi walaupun sudah dilarang karena tidak memiliki izin.

"Kami lakukan penertiban dan penyetopan secara lisan terhadap aktifitas penambangan disana karena pengurusnya belum dapat menunjukkan perizinannya," ungkap Suherman.

Apalagi diakuinya lahan yang di tambang itu merupakan aset Pemkab Bangka yang dipinjam pakai oleh Pramuka Kwarcab Bangka.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved