Breaking News:

Pelajar Riausilip Ikuti Ayo Gemar Mengaji Setiap Hari

Para pelajar SD, SMP, SMA sederajat se Kecamatan Riausilip mengikuti program Pemda Bangka Ayo Gemar Mengaji Setiap Hari

IST
Para pelajar SD, SMP, SMA sederajat se Kecamatan Riausilip mengikuti program Pemda Bangka Ayo Gemar Mengaji Setiap Hari dimana para pelajar diwajibkan mengaji setiap hari atau yang dahulu lebih dikenal sebagai program One Day One Juz (ODOJ), Kamis (2/11/2017) di halaman kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para pelajar SD, SMP, SMA sederajat se Kecamatan Riausilip mengikuti program Pemda Bangka Ayo Gemar Mengaji Setiap Hari dimana para pelajar diwajibkan mengaji setiap hari atau yang dahulu lebih dikenal sebagai program One Day One Juz (ODOJ), Kamis (2/11/2017) di halaman kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan, program ini dilakukan dalam rangka pembinaan umat muslim agar setiap hari membaca, mempelajari, dan menerapkan kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya dalam program ini membentuk kepribadian mulia sejak usia dini dan dapat dimasyarakatkan dan diimplementasikan agar menyatu pada umat muslim di Kabupaten Bangka.

‘’Kita juga bersyukur mempunyai Bupati yang memperhatikan agama khsususnya Agama Islam yang mana setiap programnya tidak terlepas dari ajaran Agama Islam,’’ ungkap Akhmad Mukhsin melalui rilis Humas Setda Bangka.

Dikatakanya lagi, program pembangunan di Kabupaten Bangka berlandaskan dengan ajaran Agama Islam seperti pembangunan Rumah Layak Huni (RULAHU) dan Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri (BURATUHIRI) dimana orang tua yang hidup sendiri dan rumah yang tidak layak huni dibantu oleh Pemda Bangka.

‘’Selain itu juga, program BUNAKTUSLAH (Perburuan Anak Putus Sekolah) juga mengisyaratkan agar kita peduli terhadap anak-anak putus sekolah sehingga tidak ada lagi anak-anak di Bangka ini yang tidak mengenyam pendidikan minimal SMA sederajat atau Paket C,’’jelas Asisten Administrasi Umum.

Sementara itu, Ketua Panitia, H. M. Bundiar, dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mengupayakan generasi muda Islam agar gemar mengaji sejak usia dini, menumbuhbangkitkan sikap cinta Al Qurán, memahami dan mengamalkan isi Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Adapun peserta yang khatam Al Quran secara simbolis sebanyak 22 orang yang merupakan perwakilan dari siswa SD, SMP, MTs, SMA, MA yang ada di Kecamatan Riausilip,’’ujar Ketua Panitia yang juga merupakan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Riausilip.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar tausiah agama oleh Ustad Mashuri dan juga dilakukan penilaian lomba Telor Khatam Al Qurán yang dimenangkan oleh SDN 10 Riausilip, juara kedua SDN 7 Riausilip, dan Juara ketiga SDN 6 Riausilip.

Selain itu juga, Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka, H. A. Mukhsin SH memberikan hadiah pada 5 pelajar yang khatam Al Quran yang bisa menjawab pertanyaan tentang 38 Program strategis Kabupaten Bangka dan juga ditambah bonus dari Kepala Bank Sumsel Babel Belinyu.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved