Tarif Pemasangan Jaringan Baru PDAM Pangkalpinanng Cuma Rp 1 Juta

biaya pemasangan jaringan baru PDAM bagi masyarakat Kota Pangkalpinang saat ini kita tetapkan sebesar Rp 1 juta

Tarif Pemasangan Jaringan Baru PDAM Pangkalpinanng Cuma Rp 1 Juta
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Pjs Direktur PDAM Tirta Pangkalpinang, Zuniar Nangtjik 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meski pada tahun 2017 ini memiliki keterbatasan anggaran dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk layanan jaringan air PDAM di wilayah Kota Pangkalpinang, sehingga program pemasangan jaringan baru PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun ini pun tak dapat direalisasikan alias gagal.

Namun pihak PDAM Tirta Pangkalpinang tetap optimis dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Pangkalpinang tersebut.

Sebagai terobosan baru guna menghadapi permintaan kebutuhan masyarakat terkait layanan pemasangan jaringan baru PDAM pada tahun ini ditegaskan direktur PDAM Tirta Pangkalpinang, Zuniar Nangtjik, pihaknya telah menetapkan rancangan kebijakan permohonan pemasangan jaringan baru PDAM bagi masyarakat khususnya para calon pelanggan baru PDAM.

"Kebijakan yang kita usulkan itu yakni perihal biaya pemasangan jaringan baru PDAM bagi masyarakat Kota Pangkalpinang saat ini kita tetapkan sebesar Rp 1 juta dan ini berlaku untuk semua masyarakat atau calon pelanggan maupun masyarakat berpenghasilan rendah yang memang berminat mengajukan permohonan
pemasangan jaringan baru PDAM," katanya.

Sebelumnya khusus tarif atau biaya pemasangan baru jaringan PDAM bagi masyarakat di Kota Pangkalpinang ditegaskanya lagi jika ketentuan yang berlaku yakni senilai hampir Rp 1,5 juta.

Namun ditegaskanya adanya perubahan ketentuan tarif atau biaya pemasangan jaringan baru PDAM kali ini lebih rendah tak lain semata-mata hanya demi memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat Pangkalpinang yang mendambakan layanan air PDAM.

Tak cuma itu, adanya kebijakan pemberlakuan ketentuan tarif atau biaya pemasangan jaringan baru PDAM itu kini seiring menyambut HUT PDAM Tirta Pangkalpinang. Bahkan menurutnya terkait kebijakan tersebut justru telah mendapat dukungan oleh wali kota Pangkalpinang.

"Saat ini pun kita telah memasang spanduk sosialisasi terkait ketentuan tarif baru pemasangan jaringan PDAM bagi masyarakat Kota Pangkalpinang yang cuma Rp 1 juta," tegasnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved