3 Partai Pengusung Tetepkan Yulianto Satin dan Suwarno Sebagai Calon Wabup Bateng

Tiga partai pengusung menetapkan Suwarno dan Yulianto Satin menjadi calon Wakil Bupati Bangka Tengah

3 Partai Pengusung Tetepkan Yulianto Satin dan Suwarno Sebagai Calon Wabup Bateng
Bangkapos.com/Zulkodri
Ketua DPRD Bateng, Algafry Rachman didampingi Ketua Komisi II, Maryam ketika bertukar cindera mata dengan Ketua DPRD Muaro Jambi, Salmah Mahir didampingi Ketua Komisi B, Samsul Bahri, Rabu (18/03/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga partai pengusung menetapkan Suwarno dan Yulianto Satin yang sebelumnya bakal calon menjadi calon Wakil Bupati Bangka Tengah.  Keputusan itu diambil Senin(6/11/2017).

Ketua DPC Partai Demokrat, Maryam mengatakan pihaknya terlah bersepakat melalui berita acara menunjuk Yulianto Satin dan Suwarno sebagai bakal calon.

"Kami bersepakat dari tim pengusung Demokrat, PKS dan PPP karena sudah menjadi kewajiban kami kami sudah menetapkan Yulianto dan Suwarno dari bakal calon menjadi calon. Hari ini sudah kami putuskan, untuk diserahkan ke bupati ke dewan," ujar Maryam.

Dengan adanya berita acara tersebut, Maryam mengatakan pihaknya sudah melepaskan tanggungjawab.

"Kami tiga partai ini, sudah menyelesaikan tanggungjawab kami, yulianto satin dan suwarno, ini supaya tidak berlarut, Secara administrasi adhoc, sudah jelaskan, Yulianto didukung tiga partai, Suwarno dua partai dan Irwin satu partai, kalau melihat seleksi dukungan ini, Yulianto dan Suwarno yang berhak maju, ini dasar kita, kalau voting bisa draw dan makin berlarut," sebutnya.

Maryam mengatakan pihaknya meminta maaf kepada masyarakat karena proses penetapan calon berlangsung lama.

"Dengan melihat kondisi ini kami memutuskan dua nama tersebut, kepada masyarakat kami mohon maaf selama ini belum menemukan kesepakatan, ini dosa kami ketika tidak rumit dibuat menjadi rumit, yang penting kita suport siapa pun yang dipilih DPRD nantinya," ungkap Maryam.

Penulis: Evan
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved