BPBD Gelar Rakor Bentuk TRC Penangulangan Bencana Kota Pangkalpinang

Kegiatan ini, nantinya dapat terbentuk tim reakai cepat penangulangan bencana Kota. Kemudian akan tersusun protab penangulangan

BPBD Gelar Rakor Bentuk TRC Penangulangan Bencana Kota Pangkalpinang
Bangkapos/Zulkodri
Suasana rapat koordinasi pembentukan Tim Reaksi Cepat Penangulangan Bencana Kota Pangkalpinang, di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Selasa (07/11/2017) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Agar penanggulangan bencana alam di Kota Pangkalpinang berjalan maksimal. Hingga tidak ada lagi kepanikan, saling menyalahkan, maupun saling berharap.

BPBD Kota Pangkalpinang mengelar rapat koordinasi dengan seluruh OPD terkait bencana, ormas dan instansi vertikal, di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Selasa (07/11/2017).

Kalahar BPBD Kota Pangkalpinang, Mikron Antatiksa kepada bangkapos.com mengatakan tujuan kegiatan ini, dalam rangka menyusun rencana kontingensi penangulangan bencana yang kemudian akan terbentuk tim reaksi cepat penanggulangan bencana Kota Pangkalpinang.

" Kegiatan ini, nantinya dapat terbentuk tim reakai cepat penangulangan bencana Kota. Kemudian akan tersusun protab penangulangan bencana. Serta adanya persamaan persepsi dan turunnya ego sektoral di dalam PB, sekaligus mengetahui kekuatan komponen maupun penggiay bencana baik SDM maupun sarana dan prasarananya," ujar Mikron.

Diharapkan dengan terbentuknya TRC Penangulangan Bencana Kota, lanjut Mikron
oenanggulangan bencana dapat satu komando, satu aturan dan satu kesatuan yakni TRC.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved