Dinsos PPPA Harap Anggaran Tanggap Darurat Bencana Tetap Dianggarkan di 2018

Anggaran untuk cepat tanggap darurat bencana ini di 2017 sebesar Rp 192 juta. Sisanya tinggal sekitar Rp 64 juta. Dari anggaran sisa

Dinsos PPPA Harap Anggaran Tanggap Darurat Bencana Tetap Dianggarkan di 2018
Bangkapos/Zulkodri
Kepala Dinsos dan PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriyansyah 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinsos dan PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriyansyah berharap di tahun 2018, kembali dianggarkan anggaran untuk penanganan masalah strategis yang menyangkut cepat tanggap darurat luar biasa.

Saat ini, anggaran untuk penanganan bantuan sosial tersebut, sebesar 192 juta. Sudah digunakan sekitar 128 juta untuk bantuan bencana serupa di Januari dan Februari 2017 lalu.

" Anggaran untuk cepat tanggap darurat bencana ini di 2017 sebesar Rp 192 juta. Sisanya tinggal sekitar Rp 64 juta. Dari anggaran sisa tersebut, sudah terpakai sekitar Rp 53 juta yang digunakan untuk membantu korban bencana puting beliung. Bantuan berupa asbes, seng, kayu dan paku ini, sudah di salurkan," ucapnya kepada bangkapos, Selasa (07/11/2017).

Kedepan anggaran untuk penanganan cepat tanggap darurat ini, diharapkan Fitriyansah dapat kembali dianggarkan. Pihaknya mengusulkan untuk nilainya sama dengan di 2017.

" Harapan kita kembali dianggarkan, minimal sama dengan sekarang (2017). Bencana ini tidak bisa di prediksi dan merupakan rahasia Allah. Tetapi bisa di minimalisir yang dimulai dari kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar," ucap Fitriyansyah.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved