Lee Kang Hyun Peluk Mbah Arbah, Samsung Perbaiki 108 Rumah Tak Layak di Bangka

Samsung Community Development Program Tak hanya rumah mbah Arbah yang dibangun atau dipugar, tetapi ada 108 rumah.

Lee Kang Hyun Peluk Mbah Arbah, Samsung Perbaiki 108 Rumah Tak Layak di Bangka
Bangka Pos/ Teddy Malaka
Vice President Samsung Electronic Indonesia,Lee Kang Hyun memeluk Mbah Arbah, penerima rumah layak huni pada Ground Breaking Ceremony Samsung Comunity Development Program di Desa Penagan Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubuk kecil yang dibuat dari papan dan kayu bekas jadi tempat Mbah Arbah tinggal. Selama hampir delapan tahu bangunan yang sangat tak layak disebut rumah itu menjadi tempat ia dan anak lelakinya yang mengalami gangguan jiwa berlindung dari hujan dan terik matahari.

Arbah yang memiliki riwayat asam lambung tinggi tak bisa menabung untuk membangun rumah yang lebih layak. Apalagi diusianya yang telah senja dan harus mengurusi anak laki-lakinya yang mengalami gangguan jiwa.

Akhirnya, Selasa (7/11/2017) siang Vice President Samsung Electronic Indonesia, Lee Kang Hyun datang bersama Direktur Habitat for Humanity Indonesia, David G. Andre Ardhani mengunjungi rumahnya yang terletak di Kampung Petaling Dusun IX Desa Penagan Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara Samsung
Rumah Mbah Arbah(Bangka Pos/ Teddy Malaka)

Mbah Arbah tak menyia-nyiakan kesempatan memeluk pria Korea tersebut. "Saya bersyukur, mendapat rumah yang lebih layak," kata Mbah Arbah yang kini sudah berusia 72 tahun.

Melalui kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, Samsung memberi bantuan rumah layak huni kepada Arbah,

"Rumah ibu Arbah ini berdiri di tanah orang, sehingga dicarikan tanah. Ternyata ada keluarganya yang carikan lokasi untuk rumah yang lebih layak untuk beliau tinggal," kata David Ardhani.

David mengungkapkan pembangunan rumah layak huni merupakan bagian dari Samsung Community Development Program. Tak hanya rumah mbah Arbah yang dibangun atau dipugar, tetapi ada 108 rumah.

Ground Breaking Ceremony Samsung Community Development
Ground Breaking Ceremony Samsung Community Development (Bangka Pos/ Teddy Malaka)

"Selama tiga tahun, total 108 rumah yang akan kita rehab menjadi layak huni. Sebelumnya kita telah melakukan penilaian sebelum menentukan rumah yang dibantu," ujarnya.

Wasdi (42) seorang kepala keluarga dengan tiga anak yang rumahnya bakal dibedah mengaku terkejut dengan bantuan yang akan ia peroleh.

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved