Pemkab Basel Gelar Kirap Pemuda Nusantara

Selain itu, kirab juga akan diikuti peserta yang berasal dari duta pemuda kreatif, pemuda pelopor, perwakilan pemuda berprestasi

Pemkab Basel Gelar Kirap Pemuda Nusantara
Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKPO) Basel Haris 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan melaksanakan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara bersama Pawai Budaya pada Jumat (10/11/2017) pukul 07.00 WIB dari Simpang YPK menuju Laut Nek Aji.

Salah satu tujuan kirab ini adalah untuk memperkuat persatuan bangsa dan sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam promosi potensi wisata daerah.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKPO) Basel Haris mengatakan Kirab Pemuda dan kirab pawai budaya direncanakan berlangsung dari 9-11 November 2017.

Kirab Pemuda Nusantara 2017 ini, juga diiikuti oleh para pemuda terbaik hasil seleksi Kemenpora RI, dimana masing-masing Provinsi, mereka diwakili satu orang pria dan satu orang perempuan yang akan menjadi peserta.

"Selain itu, kirab juga akan diikuti peserta yang berasal dari duta pemuda kreatif, pemuda pelopor, perwakilan pemuda berprestasi, mahasiswa,pelajar dan komunitas komunitas pemuda kreatif yang ada dari setiap daerah. Peserta yang akan tiba pada Kamis besok, akan diajak mengikuti Fam Trip city tour toboali serta makan malam bersama Bupati Basel,"jelas Haris kepada wartawan, Rabu (8/11/2017).

Pada pelaksanaan kirab, nantinya juga akan dilaksanakan upacara Hari Pahlawan 2017, dan dilanjutkan dengan pembukaan acara, deklarasi, pameran serta pentas seni.

Dimana menurutnya usai salat Jumat, acara dilanjutkan dengan Pemuda membaca kitab suci yang akan dilaksanakan di GOR Junjung Besaoh dan malam harinya dilanjutkan dengan pemilihan Bujang Dayang Basel 2017.

"Lalu pada Sabtu paginya ada olahraga bersama, bakti sosial, bersih-bersih di kawasan wisata Batu Belimbing serta ada Festival Band Indie, para peserta KPN juga akan mengunjungi objek wisata Desa Tukak, Tanjung Kerasak dan Pulau Tinggi, sementara pada malamnya persiapan Gala Kirab,"lanjutnya

Dimana para peserta KPN akan diikuti sebanyak 72 Kabupaten dan kota di 34 provinsi se-Indonesia. Peserta kirab ini, berasal dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved