Breaking News:

Terkuak, Putri Jokowi Ternyata Menikah pada Hari 'Luhur Sumur Sinaba', Begini Artinya

"Pagi ini saya memulai prosesi pernikahan anak saya Kahiyang Ayu, dengan pemasangan bleketepe. Bleketepe adalah anyaman daun..."

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) menikahkan Putrinya Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kedua kanan) disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri), dan Ketua MUI Ma'ruf Amin (keempat kanan) sebelum ijab qabul di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). Prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung khidmat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan dilangsungkan pada hari 'luhur sumur sinaba' yang artinya kemuliaan, kata seorang budayawan Jawa.

Akad nikah Kayiyang dan Bobby akan dilangsungkan di Solo pada Rabu (08/11/2017) Pahing atau 19 Safar, tanggal yang dipilih berdasarkan perhitungan Jawa dan jatuh pada hari luhur atau mulia.

Baca: Menantu Jokowi Ini Masih Keturunan Raja, Masa Depan Rumah Tangga Kahiyang-Bobby Diramal Begini

Baca: Tak Disangka, Aktor Film dan Beladiri Ini Contohi Amalan Hidup Nabi Muhammad SAW Demi Ini. . .

Begitu kata Ronggojati Sugiyatno, budayawan yang tinggal di Solo.

Sugiyatno, yang kenal baik dengan Joko Widodo sejak akhir 1980-an menambahkan dalam perhitungan Jawa yang paling penting ditentukan adalah tanggal dan jam akad nikah,yang dihitung berdasarkan weton atau hari lahir pengantin pria dan perempuan.

Baca: Edan! Gara-gara Terlalu Cantik, Gadis Ini Dibully, Sempat Depresi, Tapi Hal Mengejutkan Ini Terjadi

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang dan Bobby dimulai, Selasa (07/11/2017), dengan adat Jawa melalui pemasangan blaketepe dan siraman.

Melalui akun Facebook-nya, Presiden Joko Widodo menulis, "Pagi ini saya memulai prosesi pernikahan anak saya Kahiyang Ayu, dengan pemasangan bleketepe. Bleketepe adalah anyaman daun pohon kelapa yang masih hijau."

Baca: Rusuh di Lapas Permisan Nusakambangan, Satu Tewas, Tiga Luka-luka

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved