Breaking News:

Datangi Kementrian ESDM, DPRD Bahas Soal Pajak Penerangan Jalan dan Migrasi Listrik Prabayar

Dari pembahasan di internal komisi III. Kita banyak mendengar masyarakat mengeluhkan jalan di pangkalpinang masih sangat

Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Untuk lebih mengetahui tentang dunia perlistrikan baik itu terkait dengan pajak penerangan jalan, maupun migrasi kwh listrik dari pascabayar ke prabayar.

Rombongan Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, dipimpin oleh wakil ketua Komisi, Rio Setiady mendatangi Direktorat Jendral Kelistrikan Kementrian ESDM dan diterima langsung kepala Bagian hukum Ditjen kelistrikan, Kamis (09/11/2017).

Wakil ketua Komisi III, DPRD Kots Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan kedatangan mereka untuk konsultasi langsung sekaligus mencari kejelasan soal pajak penerangan jalan yang sering menjadi keluhan masyarakat.

" Dari pembahasan di internal komisi III. Kita banyak mendengar masyarakat mengeluhkan jalan di pangkalpinang masih sangat minim penerangan, sementara itu adalah kewajiban daerah. Makanya kita konsultasi ke Direktorat Jendral Kelistrikan Kementrian ESDM," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rio, pihaknya juga menanyakan sistem maupun mekanisme migrasi kwh listrik dari pascabayar ke prabayar.

Sebab kalau merujuk peraturan menteri no 27 tahun 2013 disitu jelas bahwa migrasi ke prabayar adalah pilihan bagi konsumen. Sementara informasi yang di terima di lapangan tidak demikian.

" Disini yang mau kami bahas. Artinya harus ada persepsi yang sama anyara PLN dengan masyarakat atau konsumen. Apakah hal ini, sudah disosialisasikan. Jangan sampai ketidaktahuan ini, merugikan masyarakat sebagai konsumen. Termasuk pemutusan sambungan yang juga punya prosedurnya sendiri," ucap Rio.(*)

Penulis: M Zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved