Breaking News:

Siswa SD Muhammadiyah Pangkalpinang Dibekali Ekstrakurikuler Robotik

Siswa Sekolah Dasar Muhamamdiyah Pangkalpinang mendapat pembelajaran ekstrakurikuler robotik

Penulis: Agus Nuryadhyn | Editor: khamelia
(bangkapos/agus nuryadhyn)
Pembina UKM robotik Polman Babel Jamalludin saat menyampaikan program sosialisasi ekstrakurikuler pembelajaran robotik kepada guru, orangtua dan siswa kelas 4 dan 5 SD Muhammadiyah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Siswa Sekolah Dasar Muhamamdiyah Pangkalpinang mendapat pembelajaran ekstrakurikuler robotik. Rencananya ekskul tersebut akan segera dimasukan dalam kegiatan siswa kelas 4 dan 5.

Sosialisasi pembelajaran ekstrakurikuler robotik berlangsung di Ruang Rapat SD Muhammadiyah Pangkalpinang, Kamis (9/11/2017) merupakan kerjasama dengan Polman Bangka Belitung.

Kegiatan sosialisasi dihadiri PD Muhammadiyah Pangkalpinang, Merayu Sukma, Kepala SD Muhammadiyah Pangkalpinang Harnandy, pengurus komite sekoah Maulia Suryani serta orangtua dan perwakilan Polman Babel.

Kepala SD Muhammadiyah Pangkalpinang Harnandy mengatakan, pembelajaran ekstrakurikuler robotik merupakan bekal bagi anak-anak SD Muhammadiyah, selain
imtaq.

"Anak-anak tidak hanya berkarakter, tapi juga mampu bidang sains dan tekhnologi, seperti halnya pembuatan robotik," ujarnya.

Menurut Harnandy, ekstrakurikuler yang saat ini dilakukan di SD Muhammadiyah yaitu tahfidz, kesenian, drumband dan penambahan pembelajaran robotik.

Lebih lanjut Harnandy menambahkan untuk mengetahui tumbuh kembang anak-anak, SD Muhammadiyah juga melakukan kerjasama dengan psikolog.

"Untuk mengetahui tumbuh kembang anak tidak hanya oleh guru, namun dilakukan psikologi," ungkap Harnandy.

Jadi keberadaan psikolog, kata Harnandy akan mengetahui emosional anak-anak.

Harnandy berharap mendapat support orangtua untuk menjadikan anak-anak yang berprestasi, beriman, bertakwa serta berkarakter.

Sosialisasi dilakukan Pembina UKM Robotik Polman Babel, Jamalludin dan pelatih UKM robotik Polman Babel, Handriko, Ia memperkenalka program-program untuk pembelajaran ekstrakurikuler robotik di SD Muhammadiyah Pangkalpinang.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved