Masyarakat Suka Jaya Kini Miliki GSG

Kini, berkat usulan masyarakat setempat dan adanya dana desa, kegiatan-kegiatan desa pun telah dilaksanakan di GSG.

Masyarakat Suka Jaya Kini Miliki GSG
Istimewa

PULAU BESAR, BANGKA POS - Sebelum ada Gedung Serba Guna (GSG), hampir seluruh kegiatan Desa Suka Jaya Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan yang mengundang banyak orang menggunakan fasilitas seadanya.

Kini, berkat usulan masyarakat setempat dan adanya dana desa, kegiatan-kegiatan desa pun telah dilaksanakan di GSG. Mulai dari kegiatan sosialisasi kepada masyarakat hingga pelaksanaan sedekah kampung yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pj Kades Suka Jaya, Bustamin menerangkan, pihaknya sangat bersyukur atas pembangunan GSG tersebut karena aktivitas yang mengundang masyarakat tidak terkendala lagi.

“Sebelumnya kami numpang di tempat-tempat yang luas ruang terbukanya, tapi semenjak dua tahun ini Alhamdulillah sudah ada gedungnya,” ungkap Bustamin.

Pj Kades Suka Jaya, Bustamin
Pj Kades Suka Jaya, Bustamin ()

Tidak hanya itu, bapak empat orang anak ini menerangkan berbagai pembangunan dan pemberdayaan yang telah dilakukan pihaknya baik di tahun lalu maupun sekarang.

Tahun ini misalnya dibangun kantor desa, TK PAUD, TK/TPA, jembatan penghubung rumah dan jalan dan sebagainya. Pemberdayaan seperti PKK, lomba-lomba dan sebagainya.

“Tahun lalu dibangun gedung serba guna, rehab jalan, siring, pos kamling, sumur bor tiga titik dan lain se­bagainya,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, desanya juga telah memiliki BUMDes dan usahanyapun cukup menjanjikan, yaitu air minum isi ulang.

Usaha tersebut sudah berjalan kurang lebih setahun, hasilnya pun cukup menjanjikan dan menjadi pendapatan asli desa.

“Usaha BUMDes air isi ulang, lumayan ini kemudian akan dikembangkan dengan usaha-usaha lainnya,” ungkapnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved