Video : Wagub Minta Pemda Buat Taman Lansia Untuk Umum

Sebabnya selain keterbatasan soal dana, untuk membuat taman butuh ketersedian lahan yang menjadi tantangan

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka, Abdul Fatah sempat meminta agar taman lanjut usia (lansia) juga dibuatkan pemerintah di kawasan Kota Pangkalpinang atau kabupaten saat memberi sambutannya, Sabtu (11/11) dalam Peresmian taman seluas setengah hektar milik Panti Bhakti Kasih Siti Anna.

"Usia saya 63 tahun, saya juga sudah lansia. Coba saya minta kepala dinas (Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) buka taman lansia seperti ini untuk umum. Kalau saya yang ke sini malu, ini punya panti,"gurau Abdul Fatah sembari tersenyum pada acara yang dihadiri 300 orang dari Kota dan kabupaten pengurus masjid dan kelompok pengajuan lanjut usia.

Menanggapi permintaan dari Wakil Gubernur Babel ini, Kepala Dinas Sosial Babel, Aziz Harahad menjawab bahwa membuat taman lansia yang diperuntukkan umum tak mudah dilakukan oleh Dinas Sosial saja.

Sebabnya selain keterbatasan soal dana, untuk membuat taman butuh ketersedian lahan yang menjadi tantangan.

"Itu gak bisa dikerjakan sendiri, harus lintas sektor mulai dari Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan Pemukiman Penduduk (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum dan lainnya," jawab Aziz Harahad kepada Bangka Pos.(*)

Caption suasana taman Panti Bhakti Kasih Siti Anna yang dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah saat peresmian.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved