Breaking News

Bujang Mampu Menyelam hingga Kedalaman 60 Meter

Tiga penyelam di siapkan oleh Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap enam ABK kapal tugboat

Bujang Mampu Menyelam hingga Kedalaman 60 Meter
bangkapos.com/Riki Pratama
Proses pencarian korban tenggelamnya kapal tugboat pembawa tongkang dilakukan oleh tim penyelam, foto di ambil Minggu (12/11/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKAPOS --Tiga penyelam disiapkan oleh Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap enam ABK kapal tugboat yang tenggelam di Perairan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, pada Minggu (12/11/2017).

Baca: Dua Penyelam Berhasil Temukan Tugboat TB Yongtat 9 di Dasar Laut Pongok

Baca: Tongkang Youngtat Terombang Ambing Dibawa Gelombang

Para penyelam sendiri berasal dari daerah di Kepulauan Bangka, seperti Sudirman alias Bujang (27) pria asal Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah ini menjelaskan bahwa dirinya sudah terbiasa menyelam ke dalam dasar laut hingga ke dalam 60 meter.

Dirinya dimintai oleh pihak SAR, untuk mencari dan melihat kondisi kapal tugboat yang sudah tenggelam di dalam dasar laut, termasuk dugaan enam ABK yang masih terjebak di dalam kapal.

"Persiapan ya paling saya menyiapkan alat selam, untuk menyelam saya biasa menyelam hingga kedalaman 60 meter," jelas Bujang kepada wartawan, Minggu (12/11/2017)

Bujang menjelaskan bahwa pengalamanya menyelaman sudah ia lakukan bertahun tahun. Hari harinya Bujang merupakan penyelam pencari tripang di dasar laut.

"Sudah sering ada saya pernah menyelam saat kejadian kapal tenggelam pada 2010 lalu di Lubuk,"jelasnya

Sementara untuk penyelaman sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB dua penyelam dengan peralatan menyelam mencoba masuk ke dalam laut untuk melihat keberadaan kapal tugboat yang tenggelam.

Dengan menggunakan perahu karet, tim sar yang berada di atas perahu mengawasi para penyelam yang sedang berusaha mencari keberadaan kapal tugboat.

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved