Fakta tentang Tugboat (TB) Youngtat 9 yang Tenggelam di Perairan Pongok, Nomor 4 Kronologis

TB Youngtat rencananya akan kembali ke Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, namun belum sampai ternyata tenggelam.

Fakta tentang Tugboat (TB) Youngtat 9 yang Tenggelam di Perairan Pongok, Nomor 4 Kronologis
bangkapos/riki pratama
tugboat tenggelam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim SAR, Sabtu (11/11/2017) pagi kembali melanjutkan pencarian terhadap Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat (TB) Youngtat 9 yang tenggelam di perairan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat (10/11/2017) lalu.

Hingga hari ke 2, enam ABK yang hilang belum ditemukan, sementara dua ABK lain yang berhasil diselamatkan sudah tiba di Jakarta.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, TB Youngtat 9 tenggelam saat menarik sebuah tongkang kosong usai membongkar muatan di Tanjung Priok Jakarta.

TB Youngtat rencananya akan kembali ke Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, namun belum sampai ternyata tenggelam.

Berikut fakta-fakta kejadian tenggelamnya TB Youngtat:

1. Kondisi Cuaca

Tim SAR yang terdiri dari anggota Basarnas, Polisi dan TNI AL langsung melakukan proses pencarian sejak Jumat lalu. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, maka Jumat malam pencarian dihentikan dan kembali dilanjutkan pada Sabtu pagi.

Dari informasi yang diperoleh, tim melakukan penyisiran ke setiap pulau untuk mencari enam korban yang belum di temukan. Hingga malam pencarian berlangsung tak ada tanda-tanda di temukannya korban.

Sementara kapal tongkang yang dibawa oleh tugboat masih terlihat mengapung di perairan Kepulauan Pongok, dengan posisi terpasang navigasi untuk mengetahui keberadaan tongkang pada malam hari.

Proses pencarian yang dilakukan terhadap enam ABK kapal tuogboat yang hilang tenggelam pada Sabtu (11/11/2017) di perairan Pongok Bangka Selatan
Proses pencarian yang dilakukan terhadap enam ABK kapal tuogboat yang hilang tenggelam pada Sabtu (11/11/2017) di perairan Pongok Bangka Selatan (Bangkapos/riki)

Dalam proses pencarian tersebut, diturunkan beberapa kapal, diantaranya dua kapal dari Dit Polair Polda Babel, satu dari Polair Polres Basel, satu dari Basarnas, dua Reberboat Basarnas , kapal Kombet milik TNI AL dan Kapal milik Pemda Bangka Selatan.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved