Komisi III DPRD Angkat Bicara Soal Kerusakan Jembatan Air Daeng Muntok

Pengembang harusnya menindaklanjuti temuan kerusakan sejumlah infrastruktur jembatan Air Daeng. Terlebih jika masa pemeliharaan tersebut telah mepet.

Komisi III DPRD Angkat Bicara Soal Kerusakan Jembatan Air Daeng Muntok
bangkapos/anthoni
Sejumlah infrastruktur jembatan Air Daeng Muntok yang rusak

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi III DPRD Kabupetan Bangka Barat Samsir, angkat bicara terkait temuan sejumlah kerusakan infrastruktur jembatan Air Daeng, kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Samsir, pihak perusahaan harus mematuhi aturan main sesuai kontrak perjanjian sebelumnya. Termasuk mematuhi apa yang menjadi kewajiban pihak perusahaan project tersebut. Selain itu, pembangunan jembatan harus sesuai spesifikasi teknis, gambar dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Dalam hal ini, menurut Samsir pihak pengembang harusnya menindaklanjuti temuan kerusakan sejumlah infrastruktur jembatan Air Daeng. Terlebih jika masa pemeliharaan tersebut telah mepet.

" Pada dasarnya kami komisi III terus melakukan pengawasan. Yang pertama bangunan itu sesuai dengan spek atau tidak, kalau misalkan tidak sesuai dengan spek berarti itu bermasalah. Yang kedua kalau sesuai dengan spek kemudian ada masalah itu maka sesuai aturan memang menjadi tanggung jawab pengembang untuk menyelsaikan selama masa pemeliharaan," tegas Samsir kepada bangkapos.com, Kamis (16/11/2017)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved