Gelar Profesor Ini Saya Persembahkan untuk Pangkalpinang

Prof. H. Saparudin MT, Ph.D. menyandang gelar Profesor pada 1 Oktober 2017.

Gelar Profesor Ini Saya Persembahkan untuk Pangkalpinang
Istimewa
Prof. H. Saparudin MT, Ph.D 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Dunia pendidikan kembali melahirkan guru besarnya. Satu nama yang menerima gelar Profesor itu datang dari seorang kelahiran Kota Pangkalpinang, 12 April 1969.

Prof. H. Saparudin MT, Ph.D. berhak menyandang gelar Profesor pada 1 Oktober 2017 yang kemudian dikukuhkan, Jumat (17/11/2017) hari ini di Graha Sriwijaya, Universitas Sriwijaya, Palembang.

Saparudin atau akrab disapa Udin sendiri (Hingga November) menjadi satu-satunya sebagai seorang peraih gelar Profesor di Indonesia pada 2017.

Dengan gelar-gelar akademik yang dimulai dari S1 jurusan Matematika serta S2 dan S3 di bidang teknologi informasi (IT), membuatnya menjalankan tugas sebagai dosen dalam mencerdaskan generasi terbaik, serta terus melakukan riset dan jurnal ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Atas dedikasi sumbangsihnya di bidang IT itulah yang menjadi alasan penyematan tanda jabatan akademik tertinggi itu.

Dalam kesempatan bersama Udin secara eksklusif di kediamannya, Minggu (12/11/2017) malam, Udin pun membeberkan jawaban-jawabannya atas pertanyaan yang diajukan.

Arti Profesor bagi Udin?

Kalimat pertama yang terucap oleh Udin ialah ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah yang telah memberikan pengakuan Pemerintah terhadap gagasan-gagasannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Ini sebenarnya jabatan akademik tertinggi bagi seorang dosen dan bagi kami tentu sebagai penghargaan dari Pemerintah RI bahwa kami telah mengabdi di dunia pendidikan tinggi selama bertahun-tahun. Melakukan pendidikan, mengajar, penelitian dan pengabdian ke masyarakat yang kita kenal dengan Tridharma, tentu dengan penilaian Pemerintah. Abang sudah mengusulkan diawal tahun, dan sudah 10 bulan berjalan," ujarnya.

Bagaimana Proses hingga Meraih Gelar Profesor?

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved