Pemkab Babar Sosialisasikan Cara Pencegahan Kekerasan Seksual Anak dan Remaja

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar sosialisasi pencegahan/perlindungan anak dan remaja dari kekerasan seksual

Pemkab Babar Sosialisasikan Cara Pencegahan Kekerasan Seksual Anak dan Remaja
bangkapos.com/Anthoni
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar sosialisasi pencegahan/perlindungan anak dan remaja dari kekerasan seksual. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar sosialisasi pencegahan/perlindungan anak dan remaja dari kekerasan seksual, Jumat (17/11/2017).

Sosialisasi yang berlangsung di gedung Operasional Room (OR) II pemkab, dihadiri Wakil Bupati Babar Markus, KBO Sat Reskrim Polres Babar Ipda Asmadi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ismail.

Bagi Markus pertemuan ini sangat istimewa. Bukan saja berkumpul, namun yang terpenting pertemuan ini mengembangkan potensi diri untuk melindungi dari kejahatan seksual bagi diri sendiri, keluarga serta lingkungan.

Menurut Markus, terbitnya undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perubahan undang-undang nomor 35 tahun 2017 tentang perlindungan anak merupakan suatu penghargaan dan penghormatan bagi hak-hak anak.

Untuk itu melalui kegiatan ini, Markus menitipkan harapan besar, agar peserta menyerna poin demi poin sosialisasi tersebut.

" Undang-undang ini merupakan wujud dan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap anak. Untuk itu saya harap jangan sia-siakan kesempatan ini," imbuhnya.

Selain itu Markus juga mengimbau seluruh kepala OPD untuk terus memperluas fokus, arah, dan startegi, serta tindakan agar dapat mengurangi persoalan yang kerap dihadapi anak dan remaja.

" Saya juga sudah tekankan kepada OPD untuk lebih fokus dalam menyerna permasalahan-permasalahan yang sering melibatkan anak-anak," pungkasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved