Tak Serius Bebaskan Belitung dari Penambangan Laut, Nelayan Ragukan Komitmen Erzaldi

Penarikan KIP Kamila dari Pulau Belitung membuat kami beranggapan Gubernur hanya memanfaatkan isu dari rencana Docking yang akan dilakukan KIP Kamila

Tak Serius Bebaskan Belitung dari Penambangan Laut, Nelayan Ragukan Komitmen Erzaldi
Pos Belitung/Dede Suhendar
Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan usai melakukan pertemuan diplomatis bersama beberapa perwakilan masyarakat Belitung, Jumat (17/11/2017) malam. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR- Aliansi Nelayan Pulau Belitung Bersatu meragukan pernyataan dan keseriusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam membebaskan Pulau Belitung dari penambangan laut, Jumat (17/11/2017) malam di Jakarta.

Ini dinyatakan melalui siaran pers yang diterima Pos Belitung, Sabtu (18/11/2017).

Aliansi Nelayan Pulau Belitung Bersatu juga menegaskan bahwa perjuangan rakyat Pulau Belitung akan masih tetap berlanjut dalam melawan penambangan laut di Pulau Belitung.

"Dan kami juga menegaskan untuk menjadi catatan bersama bahwa perjuangan melawan Penambangan Laut ini murni dan tidak ada kaitan dengan kepentingan politik seseorang maupun kelompok. Jika ada yang mengklaim seperti itu kami pastikan itu merupakan sebuah kebohongan besar. Karena kami masih sangat sadar dalam sebuah pergerakan itu selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang atau kelompok lain," tulis siaran pers yang tertanda Miftahudin, Koordinator Aliansi Nelayan Pulau Belitung Bersatu itu. (*)

Berikut bunyi siaran pers tersebut:

Aliansi Nelayan Pulau Belitung Bersatu Meragukan Pernyataan Dan Keseriusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dalam Membebaskan Pulau Belitung Dari Penambangan Laut.

Menyikapi pernyataan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikeluarkan pada saat pertemuan dengan beberapa pihak masyarakat Belitung di Jakarta pada hari Jum'at 17/11/2017, dengan ini kami dari Aliansi Nelayan Pulau Belitung Bersatu meragukan pernyataan yang diambil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meragukan keseriusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam membebaskan Pulau Belitung dari Penambangan Laut.

Ada beberapa point pertimbangan kami sehingga kami menganggap Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu tidak serius untuk membebaskan Pulau Belitung dari Penambangan Laut.

1. Tidak adanya kekuatan hukum yang dapat memperkuat pernyataan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhadap komitmennya untuk menyelamatkan Pulau Belitung dari Penambangan Laut baik yang akan dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara atau Swasta.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved