Acuhkan Babel, Komisi III Bakal Laporkan ICDX ke Presiden

Komisi III DPRD Babel meminta ICDX untuk lebih memperhatikan Bangka Belitung selaku daerah penghasil timah yang diperdagangkan di bursa

Acuhkan Babel, Komisi III Bakal Laporkan ICDX ke Presiden
Gedung Capitol ICDX 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi III DPRD Babel meminta ICDX untuk lebih memperhatikan Bangka Belitung selaku daerah penghasil timah yang diperdagangkan di bursa.

Ketua Komisi III DPRD Babel, Toni Purnama mengatakan dengan membangun kantor perwakilan ICDX di Babel dan membuka kerjasama dengan BUMD dapat meningkatkan PAD Babel.

"ICDX justru menyarankan kita minta ke pengusaha timah, bukan hanya itu yang kita harapkan. Tapi kita inginkan ICDX dapat bekerjasama dalam hal pergudangan timah pra ekspor," kata Toni Purnama, usai melakukan pertemuan dengan Dirut ICDX, Lamon Rutten, Senin (20/11).

Dia menegaskan, Komisi III DPRD Babel akan mengambil langkah konkrit bila ICDX tak membantu Babel.

Akan melapor langsung ke Bappebeti dan Presiden terkait kurangnya perhatian ICDX ke Bangka Belitung.

“Kami akan sampaikan hal ini nantinya ke Bapeti. Presiden sudah tahu hal ini saat berkunjung ke Babel. Jadi bila tidak ada kontribusi bagi babel, kami akan sampaikan langsung masalah ini ke presiden langsung,” ujar Toni.

Toni berharap, ICDX memperhatikan Babel. Apalagi timah yang diperdagangkan hasil dari perut bumi Bangka Belitung.

“Kita tidak minta dana langsung ke ICDX. Kita hanya ingin ICDX itu perhatikan Babel. Dengan membangun kerjasama tentunya bisa menghasilkan PAD bagi Babel dan menciptkan peluang kerja juga,” tegas Toni. (can)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved