Dekranasda Gelar Temu Kerja dan Karya Pengrajin IKM

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pengembangan industri kecil dalam memperkuat kluster industri

Dekranasda Gelar Temu Kerja dan Karya Pengrajin IKM
bangkapos.com/Zulkodri
Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang, Desy Ayu Trisna ketika menunjukkan produk IKM Kota Pangkalpinang berupa kain cual dan Batik khas Pangkalpinang, di acara Temu Kerja dan Karya Pengrajin Kota Pangkalpinang dan Bazar Produk IKM Kota Pangkalpinang di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (20/11/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pengembangan industri kecil dalam memperkuat kluster industri dan terciptanya peluang usaha di bidang kerajinan suvenir.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Pangkalpinang (Dekranasda) mengelar Temu Kerja dan Karya Pengrajin Kota Pangkalpinang dan Bazar Produk IKM Kota Pangkalpinang di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (20/11/2017).

Dalam kegiatan yang disponsori olen BNI bekerjasama dengan Diperindagkop Kota Pangkalpinang juga digelar fashion show produk dari IKM berupa produk batik Pangkalpinang dan baju hasil rajutan pelaku IKM.

Ketua Deskranasda Kota Pangkalpinang, Dessy Ayu Trisna kepada bangkapos.com mengatakan kegiatan temu kerja dan karya pengrajin merupakan bentuk apresiasi krpada para pelaku IKM di Pangkalpinang sekaligus mempromosikan produk kerjainan mulai dari batik, rajutan dan souvenir lainnya.

" Sekarang ini, sudah ada 1707 IKM. Dulu dari yang sama sekali tidak ada, sekarang terus berkembang dan menumbuhkan pelaku IKM baru. Inilah salah satu bentuk apresiasi kita mendukung tumbuh kembangnya IKM di Pangkalpinang," ujar Desy.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved