Kisruh Mutasi Guru di Beltim Diselesaikan Sampai DPRD Beltim

Jajaran Komisi III DPRD Belitung Timur (Beltim) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tindak lanjut kisruh mutasi para guru

Kisruh Mutasi Guru di Beltim Diselesaikan Sampai DPRD Beltim
bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Kisruh Mutasi Guru di Beltim Diselesaikan Sampai DPRD Beltim

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jajaran Komisi III DPRD Belitung Timur (Beltim) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tindak lanjut kisruh mutasi para guru di SDN 24 Manggar, Senin (20/11/2017) siang.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Beltim Ardian dan mengundang Kepala Dinas Kependidikan Beltim Kesuma Jaya dan jajarannya.

Tampak hadir pula, para guru yang dimutasi tanpa Kepala SD N 24 Manggar. Komisi III DPRD Beltim mendengarkan keterangan dari para pihak.

Sebelumnya diberitakan, mutasi sebanyak 13 guru PNS di SD N 24 Manggar berdampak gaduh. Pantauan wartawan pada Sabtu (18/11) lalu, ratusan murid di sekolah tersebut berpelukan dan haru karena akan berpisah.

Ada pula yang membuat tulisan atas nama siswa yang ditujukankepada Kepala SD N 24 Manggar dan menyuarakan ketidaksetujuan mengenai mutasi tersebut.

Di media sosial Facebook, ribut-ribut mutasi tak kalah gemparnya. Sejumlah akun warganet berkomentar pada postingan akun Danny Sugara--yang ikut menandai sejumlah akun jurnalis di Beltim-- mempertanyakan ribut-ribut pasca mutasi di sekolah yang terletak di dekat Lapangan Yagor, Kecamatan Manggar itu.

Adapula yang mengaitkannya dengan terganggunya proses kegiatan belajar-mengajar yang sudah mendekati ulangan semester.

Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Amrizal membenarkan adanya mutasi para guru di SD N 24 Manggar. Dia juga membenarkan bahwa mutasi tersebut berbuntut heboh di SD N 24 Manggar.

Namun, Amrizal meluruskan bahwa mutasi para guru juga dilakukan untuk seluruh SD dan SMP di Beltim.
"Mutasi itu untuk semua guru, SD dan SMP di Beltim, kecuali TK. Bukan hanya SD N 24. Itu se-Beltim," kata Amrizal

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved