Pakai Aplikasi Babel Gun, Warga Mudah Minta Bantuan Polisi

Sosialisasi dilakukan Staf Humas Polres Bangka Barat Bripka Sri Iwan ke sejumlah warga dan pemilik toko di kawasan terminal dan pasar Muntok

Pakai Aplikasi Babel Gun, Warga Mudah Minta Bantuan Polisi
IST
Staf Humas Bripka Sri Iwan saat mensosialisasikan aplikasi Babel Gun 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka Barat meluncurkan aplikasi Babel Gun. Aplikasi ini nantinya akan memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan pihak kepolisian. Seperti saat terjadi kecelakaan lalulintas, tindak pidana atau bencana alam sekalipun.

Bagi masyarakat tak sulit memperoleh aplikasi Babel Gun. Masyarakat cukup mendownload APP Store melalui gadged android. Mulai, Rabu (22/11/2017) hari ini,
Jajaran Polres Bangka Barat mulai mensosialisasikan aplikasi tersebut.

Sosialisasi dilakukan Staf Humas Polres Bangka Barat Bripka Sri Iwan ke sejumlah warga dan pemilik toko di kawasan terminal dan pasar Muntok.

Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Sahbaini, mengungkapkan aplikasi ini nantinya akan terhubung dan direspon oleh anggota Polri terdekat, hingga maksimal di radius dua kilometer.

" Saat ini aplikasi Babel gun tersebut masih dalam tahap sosialisasi. Penggunaannya tak sulit, masyarakat cukup download aplikasi tersebut dari hp android. Jika ada membutuhkan bantuan polisi, aplikasi ini nantinya akan terkoneksi dengan anggota Polri hingga radius dua kilometer," ujar Sahbaini mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi S.Ik, Rabu (22/11/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved