2018 Irwansyah Fokus Antisipasi Banjir

Mendekati akhir masa jabatannya, M Irwansyah berpasangan dengan M Sopian masih terus berupaya mewujudkan visinya.

2018 Irwansyah Fokus Antisipasi Banjir
Istimewa

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai 'Kota Investasi dan Berwawasan Lingkungan' hingga saat ini masih menjadi komitmen Muhammad Irwansyah ketika dilantik menjadi wali kota termuda empat tahun silam.

Mendekati akhir masa jabatannya, M Irwansyah berpasangan dengan M Sopian masih terus berupaya mewujudkan visinya tersebut.

Berbagai prestasi dan sejumlah pembangunan infrastruktur sudah ditorehkan politisi dari PDIP ini. Mulai dari satu-satunya kota di Indonesia yang berhasil menjadi tuan rumah MXGP.

Keberhasilan itu tidak lain dari kelihaian melobi beliau dibarengi dengan niat untuk memajukan serta memperkenalkan Pangkalpinang hingga ke kancah internasional.

Satu diantara terobosan lainnya yakni pembangunan RSUD Green Hospital Depati Hamzah yang akan diresmikan Desember 2017 ini.

"Kesehatan itu penting dan juga utama," ujarnya kepada Bangka Pos Group, Senin (27/11).

Tidak sampai disitu saja, setelah Pangkalpinang mendapat musibah banjir besar beberapa waktu lalu, bapak tiga anak yang sangat dekat dengan keluarga ini terus mencari solusi dan bergerak cepat mengantisipasi banjir hingga langsung membuat tim dan menunjuk langsung seorang staf khusus lingkungan.

Tidak tanggung-tanggung pada tahun 2018 mendatang, APBD untuk penanggulangan dan penanganan banjir baik dalam bentuk fisik dan non fisik dari total belanja langsung mencapai 20 persen.

Tersebar di sejumlah OPD seperti Dinas PUPera untuk normalisasi kolong, Dinas Perkim untuk normalisasi saluran sekunder dan Dinas Lingkungan Hidup untuk kegiatan peningkatan sarana prasarana kebersihan, peningkatan sarana prasarana persampahan.

Tidak hanya itu, kecamatan dan kelurahan juga mendapat tugas serupa, yakni normalisasi saluran selokan lingkungan dan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved