Datangi Bappebti, Komisi Tiga Tuntut ICDX Berkontribusi untuk Babel

Sudah cukup lama ICDX ini berdiri memperdagangkan komoditi timah kita, tapi kontribusinya masih sangat kurang. Kita menuntut

Datangi Bappebti, Komisi Tiga Tuntut ICDX Berkontribusi untuk Babel
Bangkapos.com/Evan Saputra
Toni Purnama 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi 3 DPRD Bangka Belitung mendatangi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Rabu (29/11/2017).

Komisi 3 DPRD Babel menuntut agar ICDX dapat memberikan kontribusi yang sesuai untuk Propinsi Bangka Belitung dalam bantuan CSR rutin dan bantuan lainnya.

"Sudah cukup lama ICDX ini berdiri memperdagangkan komoditi timah kita, tapi kontribusinya masih sangat kurang. Kita menuntut ini agar CSR dari ICDX ini dapat menambah PAD. Selama ini PAD kita masih banyak disumbang dari pajak kendaran bermotor," kata Toni Purnama, Ketua Komisi 3 DPRD Babel kepada bangkapos.com, Rabu (29/11/2017).

Lanjut Toni, Komisi 3 juga minta agar Bappebti dapat memfasilitasi kerjasama pergudangan dengan ICDX.

Karena pergudangan yang ada saat ini tak banyak memberikan kontribusi untuk PAD Babel.

"Kita juga minta ICDX merealisasikan kerjasama pergudangan timah dengan BUMD. Yang ada saat ini kan perusahaan swasta PT Tantra Karya Sejahtera, kita ingin kerjasama dengan BUMD kita. Selain meningkatkan PAD juga menghidupkan BUMD dan menambah lapangan pekerjaan baru," kata Toni.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved