Menteri Susi Tantang Anies-Sandi, Begini Jawaban Keduanya

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan -Sandiaga Uno?

You Tube
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 

BANGKAPOS.COM -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan -Sandiaga Uno? Apakah tantangan ini dapat direalisasikan oleh keduanya.

Tantangan ini berawal dari kunjungan Menteri Susi ke Jenewa Swiss Eropa, untuk menghadiri Forum Tahunan Bisnis dan HAM di Kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), baru-baru ini.

Pudjiastuti memuji sebuah danau di kota Jenewa yang bersih dan banyak unggas.

Danau yang biasa disebut sebagai Danau Jenewa itu sekaligus mengingatkan Susi pada sebuah tempat di Jakarta yang menurutnya bisa ditata seperti itu.

"Ada waktu luang makan di pinggir danau bersih sekali, angsanya cantik danaunya jernih. Pak Sandi pasti tau dan pernah ke sini. Sekarang beliau punya power dan otority di Jakarta. Saya yakin Danau Sunter bisa dibikin seperti ini, setuju nggak pembaca," kata Susi pada video yang saat ini viral di media sosial.

"Kita sampaikan video ini ke pak Sandi dan pak Anies, saya yakin mereka punya perasan yang sama dengan saya. Bermimpi Danau Sunter jadi seindah danau di Jenewa," katanya.

Berikut videonya:

Anies Minta Bantuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung kondisi perairan di utara Jakarta yang banyak sampah. Dia meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membantu membersihkan itu.

"Kami minta bantuan juga ke Bu Susi. Bantu bersihin perairan karena perairain kita itu, kemarin saya ke Pulau Seribu itu sampahnya luar biasa," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (29/11/2017).

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved