Pidsus Kejati Babel Periksa Saksi Terkait Proyek Irigasi Kelapa

Iya ada pemeriksaan cuma satu orang saja dari Pokja (kelompok kerja--red) Bangka Barat

Pidsus Kejati Babel Periksa Saksi Terkait Proyek Irigasi Kelapa
Bangkapos/Ryan Agusta
Kasi Penkum Kejati Babel, Roy Arland SH 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Babel, Selasa (29/11/2017) dikabarkan kembali memeriksa seorang saksi terkait dugaan tipikor proyek irigasi di Kecamatan Kelapa tahun anggaran 2016 lalu yang bernilai Rp 7 miliar.

Terkait hal itu bangkapos.com mencoba mengkonfirmasi Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland SH melalui pesan elektronik/whatsapp (WA), Selasa (29/11/2017) siang.

Roy mengiyakan pemeriksaan itu meski jawabannya singkat.

"Ada pemeriksaan namun saya tidak tahu kasus apa yang diperiksa atau silahkan hubungi penyidiknya," kata Roy singkat dalam pesannya siang itu.

Sementara Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Babel, Eddi Ermawan SH melalui Kasi Penyidik Pidsus Kejati Babel, Wilman SH saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi terkait proyek pembangunan irigasi di Kecamatan Kelapa, Bangka Barat.

"Iya ada pemeriksaan cuma satu orang saja dari Pokja (kelompok kerja--red) Bangka Barat," kata Wilman dalam pesan singkatnya/WA.

Saat disinggung terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya (Pidsus) itu sudah berapa orang yang telah diperiksa tim penyidik Pidsus Kejati Babel, menurutnya sampai saat ini sedikitnya sudah 7 orang.

"Ada 7 orang kalau tidak salah," kata Wilman.

Iformasi yang berhasil dihimpun bangkapos.commenyebutkan terkait proyek pembangunan irigasi di wilayah Kelapa, Bangka Barat itu pihak penyidik Pidsus Kejati Babel pun sebelumnya sempat memeriksa sejumlah PNS asal Kabupaten Bangka Barat termasuk PPK (pejabat pembuat komitmen) dan PPTK (pejabat penanggung jawab teknis kegiatan) proyek irigasi.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved