Jalan Negara Sebagian Tak Miliki Siring, Air Hujan Tumpah ke Rumah Warga dan Areal Masjid

Kalau hujan air tumpahan dari badan aspal, mudah mengikis bahu jalan hingga mengalir ke lingkungan rumah warga.

Bangkapos/riyadi
TAK MILIKI SIRING -- Di antara titik bagian ruas jalan negara di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa, yang sudah lama tak dibangun siring. Akibatnya, air hujan kerap tumpah ke areal rumah warga hingga sekitar musholla setempat. Foto diambil Rabu (29/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, selama ini sering mempertanyakan, kenapa jalan negara di Kelapa, di beberpa titik tidak memiliki siring (bandar) jalan.

Warga setempat Edni mengatakan, dampaknya, kalau hujan air tumpahan dari badan aspal, mudah mengikis bahu jalan hingga mengalir ke lingkungan rumah warga.

"Bahkan pernah mengalir ke lingkungan mushola, di sepanjang jalan raya negara di Kelurahan Kelapa ini, masih terdapat beberapa titik jalan tak dibangun siring, padahal yang tidak ada siringnya ini posisinya lebih rendah, tapi siring yang ada, posisinya ada yang di dataran lebih tinggi," ujar Edni kepada bangkapos.com Rabu (29/11).

Kadin PU Pemkab Bangka Barat Suhari mengatakan, mengenai tidak adanya siring (di jalan raya negara) tersebut akan disampaikan ke sana (DPU Provinsi atau ke Satker terkait).

"Kalau disampaikan atau dikoordinasikan sekarang, kan ini sudah akhir tahun anggaran, tapi kedepan kita sampaikan," kata Suharli.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved