Reuni Alumni 212

Anies Baswedan Minta Doa Agar Pemimpin Bisa Pegang Teguh Amanah

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akhirnya datang pada gelaran kegiatan reuni akbar 212 di lapangan Medan Merdeka, Monas

Anies Baswedan Minta Doa Agar Pemimpin Bisa Pegang Teguh Amanah
Tribunnews.com/Rina Ayu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada gelaran kegiatan reuni akbar 212 di lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akhirnya datang pada gelaran kegiatan reuni akbar 212 di lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Ia yang datang mengenakan baju koko putih ini memberikab sambutannya di depan puluhan ribu jemaah yang hadir.

"Mohon kami didoakan untuk kita jalankan amanah janji ini sebaik-baiknya untuk dapat membawa kota ini maju dan bahagia, menentramkan suasana dengan iman dan takwa," kata Anies.

Baca: Amien Rais: Pak Jokowi, Negara Jangan Dijual ke Aseng atau Asing

Mantan menteri pendidikan era pemerintah Joko Widodo ini pun juga tak lupa memanjatkan doa untuk para pemimpian negeri lainnya.

"Kita doakan republik ini, Presiden, Wapres, kabinet kerja, Kapolri, Panglima TNI, para pemimpin petinggi negara DPR, DPD, kita doakan mereka smua pemimpin amanah," kata Anies.

Baca: Ketua MUI Maaruf Amin: Lebih Baik 212 Untuk Mempererat Persatuan Umat dan Bangsa

Anies kembali mengutarakan rasa syukurnya penggunaan kawasan Monumen Nasional (Monas) bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

"Simbol menegakkan RI itu Monas. Sekarang Monas sudah dibuka menjadi tempat berbagai macam kegiatan termasuk keagamaan kesenian dan pendidikan dll. Ini adalah bagian dari perubahan di Ibu Kota," ungkap Anies.

Tak lupa, Anies pula mendoakan agar warga Jakarta khususnya dan semua masyarakat Indonesia agar diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

Baca: Habib Rizieq Batal Lagi Pulang ke Indonesia

Reuni yang bertemakan Mensyukuri Nikmat Allah SWT dengan Merawat Energi Al Maidah 41 untuk Kebangkitan Umat Demi Kejayaan NKRI, dimulai sejak pukul 03.00 WIB.

Hadir pula tokoh lain seperti Amien Rais, pelantun lagu religi Opick, Ketua Presedium 212 Slamet Ma'arif, Panglima FPI Munarwan, Habib Novel Bamukmin, Buni Yani serta tokoh alim ulama lain.

(Tribunnews.com/Rina Ayu)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved