Ternyata Pelantikan Dua Kali Ditunda, Tarmizi Sebut Fery Insani Bisa Jadi Sekda Babel

Diakui Tarmizi, sebelumnya Fery sudah minta izin kepadanya untuk mengikuti tes seleksi di Pemprov Babel

Ternyata Pelantikan Dua Kali Ditunda, Tarmizi Sebut Fery Insani Bisa Jadi Sekda Babel
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Fery Insani 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat sudah mengetahui sejak lama jika Fery Insani bakal pindah bertugas menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ternyata pelantikan Fery sudah tertunda dua kali.

Diakui Tarmizi, sebelumnya Fery sudah minta izin kepadanya untuk mengikuti tes seleksi di Pemprov Babel dan berhasil meraih rangking pertama.

Pemkab saat itu masih membutuhkan Fery sebagai Sekda Bangka sehingga dibuatlah surat penundaan untuk pelantikannya sebagai Kepala Bappeda Babel.

Kemudian kedua kalinya dibuat surat pembatalan Ferry sebagai Kepala Bappeda Babel karena masih dibutuhkan oleh Pemkab Bangka.

"Kemudian saya dipanggil pak gubernur sekitar seminggu yang lalu, saya juga kaget. Apa yang saya bayangkan ketika dipanggil gubernur itu, rupanya empat hal pertama tentang pilkada, kedua tentang sekda, ketiga tentang kawasan KEK dan keempat program pemerintah daerah. Pak Fery itu dibutuhkan oleh provinsi. Pertama kepala badan perencanaan pembangunan daerah di provinsi itu kan kosong, skupnya yang lebih luas dan lebih berat. Kedua memang Fery orangnya cerdas dan pintar," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com, Senin (4/12/2017) di Hotel Tanjung Pesona.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menjadi narasumber dalam lokakarya pembangunan pertanian berkelanjutan, Senin (4/12/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menjadi narasumber dalam lokakarya pembangunan pertanian berkelanjutan, Senin (4/12/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. (Bangka Pos/ Nurhayati)

Diakuinya, jika berbicara mengenai kepentingan Kabupaten Bangka tetap menginginkan Fery sebagai Sekda Bangka.

Di sisi lain Tarmizi juga menilai Fery pantas sebagai calon Sekda Babel. Apalagi usianya masih muda dan sudah mengikuti Diklat Pim 1. Ia yakin Fery pertama ditempatkan sebagai Kepala Bappeda Babel kemudian dipindahkan untuk menduduki jabatan lain dan selanjutnya bisa menjadi Sekda Babel.

"Sudah dua kali jabatan sebagai kepala dinas provinsi eselon II A naik bisa jadi Eselon 1 B," kata Tarmizi.

Sebagai orang muda ia yakin Gubernur Babel membutuhkan orang yang energik dan cepat dimana Fery cocok dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh gubernur.

"Kita sudah panggil kemarin sudah ketemu dan jelaskan bahwa beliau dibutuhkan oleh gubernur untuk membantu di provinsi demi cepatnya pembangunan di Provinsi Bangka Belitung. Bersama SKPD lainnya bersama-sama menjalankan visi dan misi pak gubernur karena gubernur tidak akan bisa bekerja sendiri.

Saya juga sudah sampaikan kepada Pak Yan (Sekda Babel Yan Megawandi--red) sebagai kawan saya saya titip Pak Fery," ungkap Tarmizi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved