Sidang Korupsi Dana LPDB Hadirkan Pejabat Dinas Koperasi dan Kades Merbau

Selama persidangan tadi siang beragam pertanyaan dicecarkan oleh majelis di hadapan para saksi diantaranya pertanyaan seputar keberadaan

Sidang Korupsi Dana LPDB Hadirkan Pejabat Dinas Koperasi dan Kades Merbau
Bangkapos/Ryan Agusta
Suasana sidang perkara kasus tipikor dana bantuan bergulir yang dikucurkan oleh LPDB di Kabupaten Belitung yang digelar di gedung Pengadilan Negeri Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Perkara kasus dugaan korupsi dana bantuan bergulir yang dikucurkan oleh pihak Lembaga Penyaluran Dana Bergulir (LPDB) sampai saat ini terus berlanjut.

Sidang kali ini yang digelar di gedung Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (5/12/2017) dipimpin oleh majelis hakim Sri Endang Ningsih SH bersama dua orang anggota majelis hakim lainnya.

Dalam agenda sidang kali ini majelis hakim meminta keterangan saksi atau jaksa penuntut umum (JPU) asal Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) menghadirkan sedikitnya 2 orang saksi terkait kasus tersebut.

Masing-masing para saksi itu yakni Azhar kini masih menjabat selaku Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Ketenagakerjaan Kabupaten Belitung dan kepala desa (Kades) Merbau, Belitung, Ato'.

Selama persidangan tadi siang beragam pertanyaan dicecarkan oleh majelis di hadapan para saksi diantaranya pertanyaan seputar keberadaan perusahaan milik terdakwa (Suwidi alias Awe) yakni CV Beliton Makmur selaku mitra LPDB pusat.

Dalam sidang kali ini pun tak cuma 2 orang saksi yang hadir di hadapan majelis hakim pengadilan setempat, namun di dalam ruang tampak terdakwa (Awe) menggunakan kemeja biru muda lengan pendek kini terseret perkara ini pun terlihat hadir didampingi penasihat hukumnya.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved