Warga Minta Normalisasi Berkelanjutan

Pembangunan saluran air atau siring di pemukiman masyarakat juga diharapkan bisa dilakukan.

Warga Minta Normalisasi Berkelanjutan
bangkapos/riyadi
Banjir di sekitar Simpang Parit Empat-Jalan Kantor Pos Desa Puput Kecamatan Parittiga 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga di sekitar Simpang Parit Empat-Jalan Kantor Pos Desa Puput Kecamatan Parittiga meminta pemerintah agar melakukan normalisasi berkelanjutan terhadap saluran air di sekitar lokasi banjir di daerah tersebut.

Tujuannya untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di daerah itu. Pembangunan saluran air atau siring di pemukiman masyarakat juga diharapkan bisa dilakukan.

"Ketika tempat itu mengalami banjir, maka arus lalu lintas akan terhambat dan aktivitas rumah warga setempat juga ikut terendam. Solusinya ya normalisasi berkelanjutan dan kedepan bisa dibangun kolam retensi," jelas Rusdy kepada bangkapos.com Senin (4/12).

Warga Desa Sekarbiru Andri mengungkapkan, dampak banjir di Parit Empat itu, juga membuat badan aspal di jalan arah Perumnas Sendiri menjadi rusak.

"Di sekitar Simpang Parit Empat sering terjadi banjir, dampaknya tidak hanya ke rumah-rumah warga di sekitarnya, tapi banjir juga menggerus jalan, sebaiknya saluran air dinormalisasi, kalau nggak, ya banjir dan jalan mejadi rusak itulah," kata Andri.

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved