Gubernur Erzaldi Terima Anugerah Indeks Demokrasi Indonesia 2016

Pemprov Babel dinilai mampu terus mengembangkan demokrasi sekaligus menjaga stabilitas politik yang tumbuh secara kondusif.

Gubernur Erzaldi Terima Anugerah Indeks Demokrasi Indonesia 2016
Humas Pemprov Babel
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama kepala daerah lainnya saat menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo di Balairung Kirana Hotel Kartika Chandra Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017). 

JAKARTA, BANGKA POS - Kesuksesan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjaga suasana yang aman dan nyaman mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

Pemprov Babel, di bawah pimpinan Erzaldi Rosman dan Abdul Fattah dinilai pemerintah pusat mampu terus mengembangkan demokrasi sekaligus menjaga stabilitas politik yang tumbuh secara kondusif.

Atas keberhasilan Negeri Serumpun Sebalai ini, mengembangkan demokrasi dan menjaga stabilitas politik, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan Anugerah Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) 2016 bagi provinsi berprestasi.

Penghargaan tersebut diterima langsung Gubernur Erzaldi Rosman dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo di Balairung Kirana Hotel Kartika Chandra Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Memperhatikan IDI tahun 2016 yang dilaksanakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Dalam Negeri RI dan Badan Pusat Statistik (BPS), Bangka Belitung berada pada peringkat ke-2 dari 34 provinsi di Indonesia.

Indeks Demokrasi Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2016 mencapai angka 83,00 dalam skala 0 sampai 100.

Angka tersebut, mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan dengan angka IDI 2015 sebesar 72,31.

Kondisi demokrasi yang baik itu, perlu dijaga dan dikelola oleh seluruh komponen di daerah dalam rangka menjaga dan mewujudkan kuantitas dan kualitas kinerja demokrasi di daerah yang semakin baik.

Tiga aspek demokrasi yang perlu dijaga dan dikelola dengan baik oleh seluruh komponen dalam menjaga proses demokrasi.

Tiga aspek tersebut yaitu aspek kebebasan sipil, hak-hak politik dan institusi demokrasi.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved