Breaking News:

Program Ayo Mengaji Setiap Hari Gelar Khataman Al Quran di Puding Besar

Pemahaman Al Quran juga sesuai doa kita setiap hari yakni untuk mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat, serta dijauhkan dari siksaan api neraka

IST
Program ayo mengaji setiap hari atau dikenal pula dengan One Day One Juz (ODOJ) menggelar khataman Al Quran yang dilakukan para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat di kecamatan Puding Besar, kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Program ayo mengaji setiap hari atau dikenal pula dengan One Day One Juz (ODOJ) menggelar khataman Al Quran yang dilakukan para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat di kecamatan Puding Besar, kabupaten Bangka.

Khataman Al Quran berlangsung di SMP Negeri 2 Puding Besar di Desa Saing, Selasa (5/12/2017) disaksikan Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Puding Besar bersama unsur pimpinan di wilayah kecamatan Puding Besar, para guru, dan tokoh agama.

Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengatakan, program ayo mengaji setiap hari merupakan salah satu program diantara 38 program strategis Pemkab Bangka yang akan terus dipertahankan.

Sebab program ini memberikan bekal kepada anak - anak dan juga para orang tua untuk dapat membaca dan memahami Al Quran sehingga dapat menjadi tuntunan dalam kehidupan.

“ Pemahaman Al Quran juga sesuai doa kita setiap hari yakni untuk mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat, serta dijauhkan dari siksaan api neraka, ” kata Mukhsin.

Menurutnya, tanpa memahami Al Quraan tidak akan dapat menemukan kebahagiaan di dunia dan akhirat, karena Rasulullah telah berwasiat agar ummat Islam tidak boleh lepas dari Al Quran dan Al Sunnah.

“ Apabila kita berpegang kepada Al Quran dan Al Sunnah maka kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Akhmad Mukhsin mensosialisasikan program strategis Pemkab Bangka terkait dengan perburuan anak putus sekolah, perburuan orang tua hidup sendiri, perburuan ibu hamil beresiko tinggi dan program lainnya.

Selain itu juga memberikan pertanyaan berhadiah kepada para siswa, terkait dengan program strategis Pemkab Bangka dan pengetahuan umum. Untuk siwa yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah uang.

Kesempatan itu disampaikan ceramah agama yang oleh Ustadz H Mashuri serta diserahkan hadiah kepada pemenang lomba menghias telur khatam. 

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved