'Tolong Pak, Jembatan Kami Dibangun Mendahului Anggaran ya'

Maksud kami mohon lah, tolong ya pak, agar dikerjakan dengan mendahului anggaran di 2018 nanti, karena sudah sangat mendesak

'Tolong Pak, Jembatan Kami Dibangun Mendahului Anggaran ya'
Bangkapos/riyadi

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kades Pangkalberas Rudi berharap ke pemerintah daerah, agar pelaksanaan pembangunan jembatan antara Dusun Limang-Desa Pangkalberas, agar bisa dikerjakan secepatnya.

"Maksud kami mohon lah, tolong ya pak, agar dikerjakan dengan mendahului anggaran di 2018 nanti, karena sudah sangat mendesak, jembatan itu kan hanya dari kayu dan papan, kondisinya sudah rapuh dan buruk, malah ada bagian yang sudah ambrol, mobil yang bisa lewat hanya mobil kecil, itupun hanya berlapis sekeping papan, kalau nggak ada papan dibagian yang ambrol, sudah lah, judulnya nyemplung ke sungai lah," ujar Rudi kepada bangkapos.com, Rabu (6/12).

Dikatakan Rudi, rencananya masyarakat Limang dan Pangkalberas, akan gotong royong lagi memperbaiki seluruh jembatan.

Tapi karena program pembangunannya sudah dianggarkan di 2018, ada kemungkinan rencana gotong royong dibatalkan.

"Ya kalau sekarang kami perbaiki semua, kan kami malah akan boros tenaga, biaya dan kayu, satu sisi di 2018 akan dibangun oleh pemerintah, tapi kalau nggak diperbaiki, kondisinya sudah kritis dan membahayakan yang lewat, jadi itulah kami mohon agar pembangunan jembatan kami yang panjangnya 33,20 meter ini, agar dikerjakan dengan mendahului anggaran," jelas Rudi.

Kadus Limang Kusman mengatakan, selama ini perbaiakan jembatan setiap tahun dilakukan oleh masyarakat, biayanya patungan dari warga Limang dan Pangkalberas.

"Jembatan ini akses utama kami untuk menuju ke kantor desa kami di Pangkalberas, ke kantor Kecamatan Kelapa, Pangkalpinang, ke Muntok dan lainnya, kalau jembatan putus, kami bisa terisolir, karena nggak ada akses darat yang lain," ujarnya.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved