5 Tugas Pemerintah di Dunia Menurut Bupati Bangka

Perjuangan mendapatkan yang terbaik dalam ajang IRSA Award ini merupakan sebuah perjalanan panjang sebagai seorang pemimpin

5 Tugas Pemerintah di Dunia Menurut Bupati Bangka
ist/pan budi marwoto
Menteri Bappenas Prof Bambang Sumantri Bojonegoro saat memberikan penghargaan IRSA Award kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kamis (7/12/2017) di Menara Mandiri Jakarta. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Usai menerima penghargaan Indonesia Road Safety Award atau IRSA Award tahun 2017 dengan memenangkan lima kategori, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Kamis (7/17) di Jakarta mengungkapkan, perjuangan mendapatkan yang terbaik dalam ajang IRSA Award ini merupakan sebuah perjalanan panjang sebagai seorang pemimpin.

Diakuinya, ada lima tugas yang mesti diemban di dunia ini. Yang pertama adalah tugas pemerintahan, kedua tugas kesejahteraan rakyat, ketiga adalah tugas pembangunan, keempat adalah tugas perekonomian dan kelima ada tugas administrasi.

"Lima tugas ini saling kait mengkait dan merupakan tugas pemerintah untuk mengurus masyarakatnya," kata Tarmizi.

Ditambahkannya saling sinergi dan terkaitkan itu diberikan nama Quaterhalic dengan empar pilar yang saling bersinergi, yakni ABCG.

"A adalah Akademisi, semuanya wartawan, orang pintar terlibat, kita mintakan masukkan tentang lalu lintas dan sebagainya, B adalah Bussinessman, atau pelaku usaha ikut kita ajak, C adalah Community atau masyarakat termasuk alim ulama dan lainnya, dan G adalah Government atau pemerintah yang menjadi fasilisator untuk pembangunan masyarakat," ungkap bupati.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Bangka H. Pan Budi Marwoto mengungkapkan terkait dengan penghargaan IRSA Award, Pemkab Bangka terus memperbaiki diri dalam manajemen tata kelola lalu lintas, pembangunan jalan raya dengan pendekatan berkeselamatan, mengedukasikan pengguna jalan.

"Kita terus bersinergi dengan semua pihakn dan kita juga melakukan pemantauan kelayakan kendaraan roda empat. Untuk itu bersama seluruh stakeholders kita dorong terus upaya perbaikan tata kelola berlalu lintas," kata Pan Budi.

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved