Babel Potensi Tenaga Kerja

Kepala UPTD BLKI Provinsi Bangka Belitung Saiful mengatakan Babel merupakan provinsi yang memiliki banyak potensi.

Babel Potensi Tenaga Kerja
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Bengkel pelatihan otomotif BLKI Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA –Kepala UPTD BLKI Provinsi Bangka Belitung Saiful mengatakan Babel merupakan provinsi yang memiliki banyak potensi. Salah satu potensinya adalah di sektor Pariwisata.

Melihat Potensi itu, maka masyarakat daerah perlu dipersiapkan dengan diberikan sejumlah pelatihan guna mengasah kemampuan atau keahlian tertentu.

Secara filosofis, produktivitas adalah sikap mental untuk selalu berusaha lebih baik secara terus menerus. Satu diantara sektor  yang perlu ditingkatkan adalah tenaga kerja. Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja Industri (UPTD BLKI)  berupaya meningkatkan produktivitas sumber daya manusia agar mampu bersaing di lapangan pekerjaan, Jumat (8/12/2017).

“BLKI menampung masyarakat yang belum bekerja dan memberikannya keterampilan tertentu. Sehingga, mereka memiliki pengetahuan tambahan guna mendapatkan pekerjaan,” jelas Saiful

Saiful mengatakan ada sebelas program kejuruan dan pelatihan, diantaranya bangunan, elektronika, teknik pakaian dasar, pariwisata, refrigration, tata kecantikan, teknik informasi dan komunikasi, teknik las, teknik listrik, teknologi mekanik, dan teknik otomotif.

Instruktur yang melatih sangat berkompeten dibidangnya dan harus mempunyai sertifikat pendidikan dan pelatihan.

Semua jurusan mempunyai intruktur sendiri dan selalu ada pembaharuan kemampuan sesuai perkembangan jaman. Para Intruktur harus menjalani pelatihan di UPTD pusat selama 8 bulan.

Sehingga, tenaga pendidik di BLKI Babel tidak sembarangan dan harus menguasai teknik metodelogi saat menyampaikan materi.

Saiful mengungkapkan peserta pelatihan terbuka untuk umum, artinya siapapun bisa ikut.

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved