Tren Baru di Thailand, Layanan Pemakaman Hewan Kesayangan Seperti Ini Jadi Populer

Di Bangkok, setidaknya terdapat tiga kuil yang menawarkan layanan upacara pembakaran hewan kesayangan yang telah mati, termasuk ...

Tren Baru di Thailand, Layanan Pemakaman Hewan Kesayangan Seperti Ini Jadi Populer
afp
DUA wanita berswafoto dengan gambar anjing peliharaan mereka ketika upacara pembakaran bangkai hewan di sebuah kuil di Bangkok. 

PELAYANAN upacara mewah untuk pembakaran kucing kesayangan, lengkap dengan pembacaan mantera yang dipimpin oleh biksu Buddha, kini semakin populer di Tahiland.  

Banyak pemilik hewan kesayangan juga percaya, bahwa dengan mengadakan upacara pembakaran terhadap hewan kesayangan yang telah mati tersebut kemungkinan akan terlahir kembali.

Baca: Video Tawuran Murid SD jadi Viral, Lihat Benda yang Dipegang Bocah Berjaket Ini, Edan!

Adanya trend itu, ternyata bukan sesuatu yang baru, kerana penduduk di Jepang juga sering mengadakan upacara pemakaman untuk hewan kesayangan mereka. 

Hanya saja di Bangkok, praktek semacam itu justru semakin populer kerana kebanyakan penduduknya menganggap hewan kesayangan mereka sebagai keluarga sendiri.

Baca: Sempat Menghilang Setelah Viral, Begini Penampilan Udin Sedunia Saat Muncul, Cetar Mengejutkan!

Di Bangkok, setidaknya terdapat tiga kuil yang menawarkan layanan upacara pembakaran hewan kesayangan yang telah mati, termasuk upacara yang dipimpin biksu dan menabur abu di sungai.

Pendiri Pet Funeral Thailand, Theerawat Sae-Han mengatakan, perusahaannya telah membakar lebih dari 200 hewan setiap bulan termasuk kucing, anjing, cicak, ular dan babun.

Baca: Ramal Besok Terjadi Musibah Besar di Indonesia, Mbah Mijan Malah Celaka Deluan

“Hewan populer seperti ayam sabung yang memenangi anugerah juga diantar untuk dibakar,” katanya, sebagaimana dikutip dari laman utaranews.

Halaman
12
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved