Pemprov Turunkan Tim Atasi Kericuhan di Tempilang

Info dari sana kondisi sudah mulai kondusif dibandingkan terjadi awal-awal. Kita minta satuan kerja terdekat berusaha untuk menyelesaikan tersebut

Pemprov Turunkan Tim Atasi Kericuhan di Tempilang
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Sekda Babel, Yan Megawandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim untuk mengatasi bentrokan antar warga di Tempilang, Bangka Barat, Minggu (10/12/2017) malam.

Baca: Begini Kronologis Peristiwa Berdarah Hingga Perusakan Alat Tambang Berdasarkan Analisa Polisi

Yan mengatakan, saat ini kondisinya sudah kembali kondusif. Dirinya sudah menugaskan Kesbangpol untuk menangani persoalan ini.

"Kami sudah tau dari beberapa media online, sejauh ini sudah minta Kesbangpol koordinasi dengan sekda babar. Info dari sana kondisi sudah mulai kondusif dibandingkan terjadi awal-awal. Kita minta satuan kerja terdekat berusaha untuk menyelesaikan tersebut," kata Yan, Senin (11/12/2017).

Baca: Kapolda Minta Masyarakat Tempilang Tidak Terprovokasi

Disinggung soal pertambangan yang kerap memicu konflik, Yan tak menampik persoalan ini dipicu lantaran konflik tambang, pasalnya ini merupakan sumber ekonomi masyarakat.

"Wajarlah kalau tambang jadi potensi konflik karena ini sumber ekonomi garis depan, tapi kalau ini dipersiapkan dengan bagus maka akan bisa diselesaikan," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya akan terus memantau dan standby untuk mendukung penyelesaian konflik ini, dan juga berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menjaga suasana kondusif.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved