19 Satker Terancam Tak Dapat DIPA Lantaran Pimpinannya Tak Hadir

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel, Supendi mengatakan ada 19 Satker yang terancam tidak mendapatkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA)

19 Satker Terancam Tak Dapat DIPA Lantaran Pimpinannya Tak Hadir
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel, Supendi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel, Supendi mengatakan ada 19 Satker yang terancam tidak mendapatkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun 2018.

Menurutnya, ada 19 satker yang terancam tidak mendapatkan DIPA lantaran tidak hadir dalam penyerahan DIPA yang berlangsung di ruang rapat Pasir Padi, Selasa (12/12/2017).

Ia menjelaskan untuk tahun ini yang boleh menerima Dipa hanya Kuasa Pengguna
Anggaran (KPA) yakni pimpinan satker. namum boleh diwakilkan dengan catatan harus menggunakan surat kuasa.

"Kami mengindentifikasi ada 122 satker yang diundang, karena ada beberapa satker yang kami gabungkan, dari 122 itu yang Hadir 103, KPAnya yang hadirnya 71 satker diwakili 32 satker, yang enggak hadir 19 satker ini DIPA nya tidak akan kami serahkan kecuali KPA nya datang ke kantor dan harus menjelaskan kenapa tidak hadir dan tidak mewakilkan," ujarnya.

Ia mengatakan untuk tahun 2018, pihaknya hanya akan memproses pencarian satker yang pencairan pertriwulannya lancar dan sesuai dengan perencanaan.

"Tahun depan ada perlakuan tambahan sejak tahun 2017, kalau dulu transfer sampai akhir tahun masih diberikan. Tapi mengingat penerimaan negara ini tidak selalu sesuai yang kita harapkan transfer triwulan IV Tergantung uangnya masuk, kalau kurang ya kita kurangin juga. Makanya perencanaan sangat penting triwulan 1 harus terserap ini semuanya sudah pakai aplikasi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved