Breaking News

Camat Minta BUMD TI Rajuk Stop Beroperasi

Pantauan bangkapos.com, tujuh PIP bersandar persis di depan kantor KSOP Muntok. Namun siang itu, tak terlihat adanya aktifitas penambangan

Camat Minta BUMD TI Rajuk Stop Beroperasi
Bangka pos / Anthoni
Sejumlah PIP yang beroperasi di pelabuhan ikan Lama Muntok 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Camat Muntok Sukandi, menginstruksikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bangka Barat sejahtera (BBS) menghentikan pengoperasian Ponton Isap Produksi (PIP) yang beroperasi persis di depan KSOP Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/12/2017) siang.

Dikatakan Sukandi, tujuh PIP ini telah beroperasi sekitar lima hari yang lalu. Namun sampai saat ini, Sukandi belum pernah melihat secara langsung dokumen perizinan terkait beroperasinya ponton-ponton tersebut.

Selain itu, menurut Sukandi pengoperasian PIP tersebut masih ditentang sejumlah warga. Khususnya warga dan nelayan RW 014 Kampung Tanjung, Kecamatan Muntok.

Pantauan bangkapos.com, tujuh PIP bersandar persis di depan kantor KSOP Muntok. Namun siang itu, tak terlihat adanya aktifitas penambangan.

"Kabarnya sudah lima hari ini mereka beroperasi. Namun hari ini stop dulu, karena ada penolakan dari warga RW 014. Untuk itu Tadi saya sudah nelpon pihak dan pengurus BUMD minta agar berhenti beroperasi. Karena sampai saat ini kami belum menerima dokumen terkait beroperasinya PIP tersebut," ujar Sukandi di pelabuhan ikan lama Muntok, Selasa (12/12/2017) siang.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved