Dari 402 Pencari Kerja Terdaftar, 35 Jadi CPNS dan 62 Swasta

Ini yang berdasarkan pembuatan AK/I ada 402 orang yang mencari pekerjaan. Paling banyak tingkat SMA dan Srata Satu atau

Dari 402 Pencari Kerja Terdaftar, 35 Jadi CPNS dan 62 Swasta
Bangkapos/Edwardi
Para pencari kerja membuat kartu kuning atau AK/1 di kantor Dinakerperindag Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Berdasarkan data pencari kerja yang masuk ke Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, sampai 13 Desember 2017 ada 402 orang.

 "Ini yang berdasarkan pembuatan AK/I ada 402 orang yang mencari pekerjaan. Paling banyak tingkat SMA dan Srata Satu atau sarjana, dan yang sudah mendapatkan pekerjaan dan penempatan ada 62 orang, ini di luar Pegawai Negeri dan tenaga kontrak di pemerintah,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza, Rabu (13/12/17) di kantornya.

 Ditambahkan, pencari kerja yang diterima CPNS di Kemenkum dan HAM dan Dinas Kesehatan ada 35 orang, ini yang sudah melapor.

“Kita harapkan perusahaan atau yang membuka lowongan kerja untuk dapat menyampaikan datanya jika sudah menerima pegawai sesuai dengan kartu kuning dia membuatnya. Angka-angka ini akurasinya belum seratus persen, jadi kita harapkan adanya sinergi dengan semua pihak, sehingga angka pengangguran dapat turun," harap Thony Marza.

Diakuinya, pihaknya terus mengupayakan membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari kerja di Kabupaten Bangka, baik dari segi pembuatan kartu pencari kerja, maupun bursa online kerja.

"Kita terus meningkatkan mutu pelayanan dalam pembuatan kartu kuning atau AK/1 ini, seefisien dan seefektif mungkin, dan juga bursa kerja online kerja kita manfaatkan untuk membantu masyarakat," katanya.

 Selain itu  Thony menuturkan, pihaknya berharap peran aktif dari perusahaan di Kabupaten Bangka untuk dapat melapor dan menyampaikan datanya jika ada membuka lowongan pekerjaan dan juga melapor jika sudah ada pegawai yang diterima untuk mensinkronisasikan data pencari kerja yang ada di Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved