Ming Ming: DABA Bangka Barat Rp 35 Miliar untuk Paska Banjir dan Listrik

Kabupaten Bangka Barat, akan menerima DABA sebesar Rp 35 miliar, dengan rincian Rp 30 miliar untuk penanganan paska banjir, yang

Ming Ming: DABA Bangka Barat Rp 35 Miliar untuk Paska Banjir dan Listrik
Bangka Pos / Hendra
Bong Ming-ming 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dapil Bangka Barat Bong Ming Ming menyatakan, tetap akan mengawal DABA (Dana Bantuan) Provinsi di 2018, yakni DABA untuk penanganan paska banjir dan infrastruktur kelistrikan Menumbing.

"DABA khusus untuk penanganan banjir, anggarannya harus difokuskan, seperti Limang, Lingkun, Parittiga, termasuk listrik ke Menumbing, untuk penanganan paska banjir, DABA kita kawal agar lebih cepat cairnya, sehingga penanganan paska banjir bisa dilaksanakan di awal tahun atau mendahului anggaran," jelas Ming Ming kepada bangkapos.com Rabu (13/12).

Dikatakan Ming Ming, Kabupaten Bangka Barat, akan menerima DABA sebesar Rp 35 miliar, dengan rincian Rp 30 miliar untuk penanganan paska banjir, yang Rp 5 miliar untuk infrastruktur pembangunan tuang listrik di Menumbing.

Sebelumnya, Kadin Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bangka Barat, Suharli mengungkapkan, jembatan antara Dusun Limang-Desa Pangkalberas di Kecamatan Kelapa, bisa saja dibangun di awal tahun 2018, bila dana DABA cairnya lebih cepat.

"Kalau DABA cairnya cepat, maka jembatan itu bisa dikerjakan di awal tahun, jembatan itu sudah lama diusulkan oleh masyarakat, mudah-mudahan dana cepat keluar tidak dipotong dan masuk ke daerah kita," ujar Suharli.

Dikatakan Suharli, DED (design enginering detail) jembatan sudah ada.

Diberitakan sebelumnya, Jembatan kayu antara Dusun Limang-Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, kini kondisinya sudah kritis dan membahayakan arus lalu lintas kendaraan dan masyarakat.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved