Pasca Unjuk Rasa, BUMD Babar Pilih PIP Berteduh dan Bergeser ke Peltim

Karena kita ini satu negeri, satu tanah melayu jadi kami memutuskan mengalah. Dari pertemuan dengan masyarakat

Pasca Unjuk Rasa, BUMD Babar Pilih PIP Berteduh dan Bergeser ke Peltim
Bangkapos/Antoni
sejumlah PIP binaan BUMD BBS Babar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur BUMD Bangka Barat Sejahtera (BBS) Yulisandra, memilih menggeser Ponton Isap Produksi (PIP) binaannya dari Pelabuhan Ikan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (14/12/2017)

Langkah ini diambil Yulisandra, guna meminimalisir tejadinya konflik, pasca terjadinya unjuk rasa di kantor Lurah Tanjung, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Rabu (13/12/2017) kemarin.

" Karena kita ini satu negeri, satu tanah melayu jadi kami memutuskan mengalah.  Dari pertemuan dengan masyarakat Kampung Tanjung di kantor lurah kemarin, saya meminta waktu sampai jam enam sore ini untuk memindahkan ponton-ponton itu," ujar Yulisandra, Kamis (14/12/2017).

Menurut Yulisandra, sejak Kamis (14/12/2017) tadi tujuh PIP BUMD telah dipindahkan ke pelabuhan Peltim Muntok.

Pasca adanya penolakan tersebut, pihaknya memilih tidak beroperasi dan berteduh di dermaga Peltim Muntok, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut.

Menurut Yulisandra, tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat PIP tersebut kembali beroperasi.

Terlebih lokasi berteduhnya PIP saat ini masuk zonasi netral. Namun sampai saat ini, belum ada SPK atau izin yang dikantongi pihaknya untuk beroperasi di sekitar dermaga Peltim Muntok.

" Ya untuk sementara kami berteduh dulu di dermaga Peltim. Tapi tak menutup kemungkinan kalau memang ada izin dari PT Timah kami beroperasi di Peltim karena termasuk Zonasi netral, kenapa tidak, meski Memang sampai sekarang belum ada izin beroperasi di peltim tersebut," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved