Rumah Satam Emas Diharapkan Jadi Rumah Bahagia

Tarmizi menuturkan, melalui DAK, dana Provinsi, melalui Kementerian Sosial ada 600 lebih rumah yang dibangun tahun 2017

Rumah Satam Emas Diharapkan Jadi Rumah Bahagia
Bangkapos/Edwardi
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat bersama Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak meresmikan dan melaunching Rumah Layak Huni Satam Emas di Dusun Tiga Jalan TK Lama Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (14/12/17) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –Bupati Bangka H. Tarmizi Saat bersama Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak meresmikan dan melaunching Rumah Layak Huni Satam Emas di Dusun Tiga Jalan TK Lama Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (14/12/17).

 Tarmizi mengharapkan rumah yang telah dibangun dengan adanya teras, ruang tamu, dan dua kamar mandi ini dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

 "Semoga ini bisa menjadi rumah yang dapat menjadi rumah bahagia untuk ibu yang menempatinya," kata Tarmizi .

Tarmizi menuturkan, melalui DAK, dana Provinsi, melalui Kementerian Sosial ada 600 lebih rumah yang dibangun tahun 2017.

 "Program ini bertahap, program Rutilahu menjadi Rulahu atau rumah layak huni," ungkapnya.

 Dikatakannya, sekarang ini juga Pemkab Bangka terus gencar melaksanakan dan mensosialisasikan program strategis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 "Ada 38 program, siapa yang tahu, harus tahu dan harus dimanfaatkan, ada Bukantuslah, Buratuhiri, Rulahu, Semari, Bumilristi, Bang Muda, Si Cikar Resti, Bang Jamal dan lainnya, harus diketahui semuanya," katanya.

 Bupati mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mendukung program pembangunan dan program strategis Pemkab Bangka.

 "Semuanya untuk kepentingan masyarakat dan harus didukung semuanya, kita ini pemimpin harus melayani dan peduli," katanya.

 Rumah Layak Huni Satam Emas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Dusun Tiga Jalan TK Lama Desa Merawang mendapatkan dua unit rumah dengan dana sekitar Rp 40 juta.

 Menurut Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak, bantuan rumah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada masyarakat dengan mendukung juga program strategis Bupati Bangka.

 "Semoga bermanfaat dan dapat dijaga dan dirawat dengan semestinya, sudah selayaknya kita bantu juga, apalagi ibunya hidup sendiri dan dengan cucunya," kata Noviar.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved