Breaking News:

Ini Penjelasan Kepala BPKP Terkait Penggunaan 2 Plat Mobil Innova yang Terbakar

Kami mengajukan surat resmi ke Polda untuk dipinjami nomor polisi diluar plat merah

Bangkapos/idandimeikajovanka
Plat merah BN 64 milik BPKP Perwakilan Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bangka Belitung, Raden Suhartono membenarkan ditemukannya dua plat nomor polisi yang berbeda di tempat kejadian terbakarnya Toyota Innova.

Yaitu plat merah BN 64 dan plat hitam BN 10003 NP. Saat kebakaran, ia menggunakan plat hitam karena diluar jam kerja. Lalu, plat merah ada di dalam mobil yang juga ditemukan di tempat kejadian.

“Kami telah menjelaskan terkait dua plat tersebut kepada Polres Pangkalpinang saat dimintai keterangan tadi malam,” kata Suhartono.

Ia menyebutkan adanya dua plat tersebut untuk satu mobil karena terdapat sistem pinjam pakai yang diajukan kepada Polda setempat.

Penggunaannya resmi, legal, dan telah dilaporkan oleh pihak terkait. Sebab, terdapat kebijakan bagi pejabat sipil tertentu yang mengajukan surat resmi ke Polda buat menggunakan dua plat berbeda.

“Kami mengajukan surat resmi ke Polda untuk dipinjami nomor polisi diluar plat merah,” kata Suhartono.

Ia memberikan gambaran, misalnya penggunaan mobil dinas yang bersifat jabatan. Jika, diluar jam operasional atau menjalankan tugas-tugas tertentu diperkenankan menggunakan plat hitam. Namun, ketika tugas tersebut bersifat resmi maka diharuskan memasang plat merah.

 “Penggunaan plat itu resmi dan kami punya dokumennya,” ujar Suhartono.

Mobil kijang Innova plat BN 64 milik BPKP Perwakilan Bangka habis dilalap api, Minggu (17/12).
Mobil kijang Innova plat BN 64 milik BPKP Perwakilan Bangka habis dilalap api, Minggu (17/12). (Bangkapos/idandimeikajovanka)
Mobil Kijang Innova plat BN 64 milik BPKP Perwakilan Bangka yang terbakar, Minggu (17/12).
Mobil Kijang Innova plat BN 64 milik BPKP Perwakilan Bangka yang terbakar, Minggu (17/12). (Bangkapos/idandimeikajovanka)
Mobil kijang innova berplat BN 64 milik BPKP Perwakilan Bangka habis dimakan api, Minggu (17/12)
Mobil kijang innova berplat BN 64 milik BPKP Perwakilan Bangka habis dimakan api, Minggu (17/12) (Bangkapos/idandimeikajovanka)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved